Eben Burgerkill [Instagram/@ebenbkhc]

Matamata.com - Eben Burgerkill meninggal dunia. Kabar tentu membuat kalangan musisi Tanah Air berduka. Terlebih, Eben dikenal sebagai salah satu musisi aliran metal yang punya nama besar. Berikut profil Eben Burgerkill.

Gitaris Burgerkill ini meningal dunia pada Jumat (3/9/2021). Eben pingsan saat sedang syuting dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Ucapan duka cita pun terus mengalir untuk musisi yang berkarir sejak awal pembentukan Burgerkill tersebut.

Potret kenangan Eben Burgerkill. [Instagram/ebenbkhc]

Profil Eben Burgerkill

Baca Juga:
Stevi Item Bagikan Momen Terakhir dengan Eben Burgerkill: Baru 3 Hari Lalu!

Eben Burgerkill lahir dengan nama asli Aries Tanto. Ketika mendirikan band metal Burgerkill di tahun 1995 lalu di Bandung, namanya melejit.

Eben alias Ebenz menjadi satu-satunya personil Burgerkill yang masih bertahan di band tersebut sejak awal pembentukannya.

Eben Burgerkill [Instagram/@ebenbkhc]

Gitaris ini mendirikan Burgerkill pada Mei 19995 setelah dirinya pindah dari Jakarta ke Bandung untuk melanjutkan sekolah. Dari situ, Eben bertemu dengan Ivan, Kimung, dan Dadan yang menjadi formasi awal Burgerkill.

Baca Juga:
Sebelum Meninggal, Eben Burgerkill Pingsan di Lokasi Syuting

Eben bersama Burgerkill merilis album pertamanya pada awal tahun 1997. Mereka kemudian mendapat tawaran rekaman independen Malaysia, Anak Liar Records di tahun 1999. Eben mendapat sejumlah prestasi dan penghargaan bersama Burgerkill. Mereka berhasil menyabet penghargaan sebagai Band Independen Terbaik dari Majalah NewsMusik.

Eben Burgerkill meninggal (Instagram)

Mereka juga berhasil menjadi memenangkan kategori Best Metal Production dalam acara penghargaan Ami Awards. Mereka tenar setelah merilis sejumlah lagu hits termasuk Tiga Titik Hitam, Anjing Tanah dan masih banyak lagi. Di bulan Juni 2006, Eben menikahi Anggi Pratiwi dan dikaruniai tiga orang anak.

Eben Burgerkill Meninggal Dunia

Baca Juga:
Eben Burgerkill Meninggal Dunia

Eben Burgerkill menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (3/9/2021). Hal itu di konfirmasi dari salah satu sahabat Eben, Adib Hidayat. Ia mengetahui kabar tersebut dari teman almarhum yang berada di Bandung, Jawa Barat.

Potret kenangan Eben Burgerkill. [Instagram/ebenbkhc]

"Info dari teman di bandung Pak Ardi dari Atap Promotion begitu," kata Adib Hidayat saat dikonfirmasi Suara.com, Jumat (3/9/2021).

Lebih lanjut, Adib Hidayat mengatakan sebelum wafat, Eben Burgerkill sedang melakukan proses syuting. Pada saat itu, Eben Burgerkill sempat pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.

Namun, Eben Burgerkill meninggal dunia setibanya di Rumah Sakit. "Lagi syuting pingsan terus dibawa ke rumah sakit wafat," imbuhnya. Itu dia profil Eben Burgerkill. Selamat jalan Eben Burgerkill. 

Load More