Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Tretan Muslim. (Youtube/TretanUniverse)

Matamata.com - Tretan Muslim dikenal sebagai komika yang candaannya sering menyentil isu sensitif seperti agama. Dark jokes yang sering ia bawakan dalam materi komedinya kerap menuai pro kontra di kalangan publik.

Tapi siapa sangka Muslim dulunya begitu ingin pergi berjihad ke Palestina. Saat itu yang ada di pikirannya adalah muslim di Palestina sedang diserang dan hatinya tergerak untuk membantu.

Tretan Muslim (YouTube.com)

"Waktu itu saya kepikirannya, Palestina sedang diserang, Islam sedang dihancurkan. Yang baru tahu sekarang itu konfliknya wilayah, politik dan sebagainya," kata Muslim dilansir dari channel YouTube Daniel Mananta Network.

Baca Juga:
Tretan Muslim Panas-panasan Pakai Seragam Petugas WiFi: Kerja Sampingan?

Ia pun mantap ingin berjihad. Pria asal Madura itu bahkan mengoleksi foto-foto senjata di akun Facebook-nya.

Tretan Muslim (YouTube.com)

"Maksudnya, 'Ayo ajak aku ke Palestina, aku ingin membantu orang Islam itu'," ucapnya.

Muslim tak pernah berpikir soal terorisme karena yang ia pikirkan adalah membantu saudara muslim di Palestina. Sedang menganggur saat itu, Muslim pun terpikir ingin mati syahid dengan berjihad.

Baca Juga:
9 Kebersamaan Coki Pardede dan Tretan Muslim, Cuma Sebatas Rekan Kerja?

"Aku tidak menganggap itu teroris atau apa. Bayanganku adalah, Islam itu diserang. Daripada kita nganggur nih, enggak jelas. Mending kita mati syahid," ungkapnya.

Tretan Muslim (YouTube.com)

Sahabat Coki Pardede itu beruntung tak bertemu orang yang memanfaatkannya untuk jadi teroris. Muslim sendiri mengungkapkan apabila ia bertemu orang jahat, kemungkinan ia akan menjadi teroris dan terlibat pengeboman.

"Sebenernya bahaya juga nggak ada guru. Kalau sampai bertemu oknum yang salah dan jahat, bisa saja Tretan Muslim bertindak nekat. Tapi mungkin kalau waktu itu ada orang brainwash saya, bisa aja saya ngebom Indonesia. Mungkin, ya," katanya.

Baca Juga:
Tretan Muslim Tak Sengaja Temukan Lukisan Coki di Rumah: Ternyata Kejadian

Load More