Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Jonathan Frizzy. (Instagram/ijonkfrizzy)

Matamata.com - Nama Jonathan Frizzy belakang ramai diperbincangkan karena drama perceraiannya dengan Dhena Devanka. Pria yang akrab disapa Ijonk ini mulai dikenal publik lewat sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (2002) yang merupakan remake drama Taiwan Meteor Garden. Sejak saat itu namanya semakin sering menghiasi layar kaca. Kariernya di dunia hiburan tanah air pun masih tetap bersinar hingga sekarang.

Sayangnya, kesuksesan kariernya tidak sejalan dengan kehidupan rumah tangganya. Biduk rumah tangga yang sudah dijalin hampir sepuluh tahun itu kini berada di ambang kehancuran usai sang istri menggugat cerai dirinya. Kenalan lebih dengan dekat Jonathan Frizzy yuk. MataMata.com sudah siapkan ulasan tentang profil Jonathan Frizzy. Langsung saja yuk dikulik!

Profil Jonathan Frizzy

Baca Juga:
Sulit Komunikasi ke Jonathan Frizzy, Dhena Devanka Kirim Email: Aku Hancur!

Profil Jonathan Frizzy. (Instagram/ijonkfrizzy)

Jonathan Frizzy lahir pada tanggal 13 April 1982. Ia lahir dengan nama lengkap Jonathan Frizzy Arcklauss Simanjutak. Ia adalah putra pasangan Herbert Simanjuntak dan Maria Dewi Wibowo. Pria yang kerap dipanggil Ijonk ini merupakan keponakan Benny Simanjuntak seorang model, penari, dan pendiri Contoh Management. Jonathan Frizzy dibesarkan dalam keluarga penganut Kristen. Para penggemarnya bisa menyapa dan melihat aktivitasnya lewat media sosialnya @ijonkfrizzy.

Perjalanan Karier

Profil Jonathan Frizzy. (Instagram/ijonkfrizzy)

Jonathan Frizzy mengawali kariernya pada tahun 1999. Debutnya di layar kaca lewat sinetron Jinny oh Jinny (1997-1999). Dalam sinetron yang dibintangi oleh Indra Bruggman dan Diana Pungky ini, Jonathan berperan sebagai pemeran pendukung bernama Ragil. Namanya kian melejit usai bermain dalam sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (2002). Sinetron remake Meteor Garden ini mengisahkan empat orang sahabat yang menguasai kampus. Jonathan Frizzy beradu akting dengan Indra Bruggman, Roger Danuarta, Steve Emanuel, dan Leony V.H. Karier Jonathan Frizzy pun tetap awet hingga saat ini. Sinetron terbaru yang sedang ia bintangi adalah Raden Kian Santang: Mahkota Baru Padjajaran. 

Baca Juga:
Bantah Pukul Jonathan Frizzy Pakai Barbel, Ini Penjelasan Dhena Devanka

Kehidupan Asmara

Profil Jonathan Frizzy. (Instagram/ijonkfrizzy)

Sebelum melabuhkan hatinya pada Dhena Devanka, Jonathan Frizzy pernah berpacaran dengan dua artis cantik tanah air. Jonathan Frizzy pernah terlibat cinta lokasi dengan Masayu Anastasia. Keduanya bertemu di sebuah sinetron dan menjalin hubungan cinta. Namun jalinan asmara keduanya kandas pada tahun 2005. Setelah putus, Masayu kemudian move on dan berpacaran dengan Lembu, vokalis Club 80's. Jonathan pun move on dengan memacari model cantik Dominique Diyose. Lagi-lagi hubungan asmara Ijonk kandas pada tahun 2008. Meski putus, keduanya mengaku tetap berteman.

Setelah dua kali gagal dalam hubungan asmara, Ijonk akhirnya memantapkan hatinya pada Dhena Devanka. Keduanya menikah pada 27 Mei 2012 silam di Gereja Glow Fellowship Centre Jakarta Pusat. Pernikahan mereka pun terbilang harmonis dan jauh dari gosip. Mereka bahkan dikarunia dua orang anak kembar perempuan dan laki-laki yang bernama Zoe Joanna Frizzy Simanjuntak dan Zack Jaden Frizzy Simanjuntak. Mereka kemudian kembali dikaruniai seorang anak pada tahun 2016, yang bernama Zayn Jowden Frizzy Simanjuntak. Pernikahan mereka yang sudah hampir 10 tahun itu kini harus berada di ujung tanduk usai Dhena menggugat cerai Ijonk.

Baca Juga:
Benny Simanjuntak Beberkan Foto Jonathan Frizzy Alami KDRT, Netizen Ngeri

Itulah profil Jonathan Frizzy yang sedang menghadapi perceraian dengan Dhena Devanka. Meski perceraian bukan pilihan yang terbaik bagi setiap keluarga tetapi pastinya hal ini sudah dipertimbangkan dengan matang. Semoga segera bisa diselesaikan ya!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More