Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Baim Wong (Instagram/baimwong)

Matamata.com - Baim Wong santer dibicarakan setelah videonya menghardik seorang Kakek Tua viral di media sosial. Diketahui kemudian, orang yang dihardik Baim bernama Kakek Suhud. Ia mengaku ingin menawarkan buku-buku agama yang dijualnya. Namun Baim keburu curiga dan menyebutnya sebagai pengemis.

Buntut dari konten yang terlanjur viral tersebut, Baim Wong kehilangan subscribers YouTuber sekitar 200 ribu. Profil Baim di Wikipedia pun menjadi bahan ledekan. Dalam profilnya di Wikipedia, Baim digambarkan sebagai YouTuber yang hanya bersedekah di depan kamera saja untuk mendapat imej dermawan. Namun kini profil tersebut telah diubah kembali seperti semula.

Profil Baim Wong (Instagram/baimwong)

Baim Wong awalnya dikenal sebagai aktor dan presenter yang kemudian terjun sebagai YouTuber. Simak profil Baim Wong selengkapnya berikut ini.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Sentil Pedas Baim Wong: Sekarang Kena Karma!

1. Biodata Baim Wong

Profil Baim Wong (Instagram/baimwong)

Baim Wong lahir di Jakarta pada 27 April 1981 dengan nama Muhammad Ibrahim. Ia adalah putra dari Johnny Wong dan almarhumah Kartini Marta Atmadja dengan empat saudaranya yang lain. Kini Baim Wong merupakan suami model ternama Paula Verhoeven dan ayah untuk dua putra. Meski lebih dikenal sebagai YouTuber, karier Baim Wong sebagai aktor masih diperhitungkan hingga saat ini.

2. Perjalanan Karier Baim Wong

Baca Juga:
Baru Terungkap, Nagita Slavina Jadi Pencetus Nama Putra Kedua Baim Wong

Profil Baim Wong (Instagram/baimwong)

Baim Wong telah berkarier di dunia hiburan Tanah Air sejak 2001 sebagai bintang sinetron. Proses Baim menjadi seorang aktor pun tak mudah. Ia harus menjalani casting dan menerima berbagai penolakan.

Peran Baim dalam sinetron "7 Tanda Cinta" dan "Tunjuk Satu Bintang" pada 2002 mulai melambungkan namanya. Puluhan judul sinetron telah dibintangi Baim selama kurun waktu 2001 hingga 2019.

Baim Wong mulai membintangi FTV sejak 2006. Sedangkan untuk film layar lebar, Baim pertama kali muncul di film "Dilema" (2012) dan langsung mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terfavorit di Indonesian Movie Awards. Baim juga menjadi presenter, model video klip, dan model iklan selama 20 tahun terakhir berkarier di dunia hiburan.

Baca Juga:
Dokter Tirta Bahas Etika Membuat Konten, Sentil Pedas Baim Wong?

3. Kisah Asmara

Profil Baim Wong (Instagram/baimwong)

Baim Wong akhirnya melabuhkan hati kepada Paula Verhoeven. Pernikahan Baim dan Paula digelar pada 22 November 2018. Proses Baim dan Paula untuk mantap naik ke pelaminan pun terbilang singkat. Baim mengaku telah menyatakan cintanya ke Paula setelah 10 hari berkenalan. Mereka juga hanya berpacaran selama 3 bulan.

Sebelum bertemu Paula, Baim Wong pernah menjalin hubungan asmara dengan sejumlah artis cantik. Baim sempat berpacaran dengan Vonny Cornelia sekitar 2 tahun. Ia juga mengalami cinta lokasi dengan Marshanda, namun hanya hitungan bulan saat menjalin kasih bersama Yasmine Wildblood. Baim juga sempat merencanakan pernikahan dengan Vebby Palwinta yang 15 tahun lebih muda darinya, namun gagal. Baru setelah itu, Baim menambatkan hati kepada Paula Verhoeven.

Baca Juga:
Penuh Penyesalan, Baim Wong Minta Maaf dan Ingin Temui Kakek Suhud

4. Kontroversi YouTube

Profil Baim Wong (Instagram/baimwong)

Seperti artis lainnya, Baim Wong juga terjun ke dunia YouTube. Baim membuat kanal YouTube pada Juni 2016. Hingga Oktober 2021, kanal YouTube Baim Paula telah diikuti 19,5 juta pengguna.

Konten YouTube Baim Wong yang paling terkenal adalah social experiment. Dalam konten tersebut, Baim berdandan seperti pengemis atau orang gila untuk bagi-bagi uang. Paula pun pernah ikut serta dalam konten bertajuk "Jadi Orang Gila Enak Juga!! Prank Romantis Bareng Paula" yang saat ini telah disaksikan 13 juta kali.

Namun belakangan ini, konten YouTube Baim Paula menjadi viral di media sosial. Konten tersebut memperlihatkan Baim yang kesal karena diikuti seorang kakek bernama Suhud. Baim kemudian memarahi Kakek Suhud karena dianggap membahayakannya yang sedang membonceng sang putra, Kiano.

Potongan konten Baim Wong tersebut kemudian menuai kritik dari berbagai pihak. Baim dianggap tidak sopan terhadap orangtua. Selain itu, aksi Baim bagi-bagi uang di depan Kakek Suhud yang dianggapnya mengemis juga menuai kritik pedas. Yang paling disayangkan ialah karena momen tersebut diunggah ke YouTube tanpa menyensor wajah Kakek Suhud atau meminta persetujuan lebih dulu ke pihak bersangkutan.

Baim Wong diketahui telah meminta maaf kepada Kakek Suhud melalui Instagram pribadinya pada Rabu (13/10) pagi. Di tengah kebahagian menyambut anak kedua, Baim berharap peristiwa ini menjadi pembelajaran untuknya agar bisa lebih baik di masa depan.

Penggemar pun berharap kebaikan Baim Wong tidak dilupakan karena kesalahan yang satu ini. Bagaimana pendapat kalian, guys? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More