Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Vincent Verhaag (Instagram/v.andrianto)

Matamata.com - Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag melangsungkan pemberkatan pernikahan pada Jumat (22/10/2021). Kabar tersebut begitu mengejutkan karena baru diumumkan pada hari H kendati persiapannya telah lama diketahui publik.

Sebelumnya Jessica Iskandar membagikan momen saat Vincent Verhaag melamarnya di depan sang putra, El Barack. Wanita yang akrab disapa Jedar tersebut juga telah dibaptis dan menjalani konseling pranikah bareng Vincent. Bahkan El Barack telah memanggil Vincent dengan sebutan 'Papa'.

Profil Vincent Verhaag. (Instagram/thebridestory)

Beda dengan Richard Kyle yang sebelumnya gagal menikah dengan Jessica Iskandar, Vincent Verhaag justru terkesan misterius. Siapa pria bertampang bule yang menikahi Jedar hari ini? Ketahui dengan menyimak profil Vincent Verhaag berikut ini.

Baca Juga:
4 Potret Sakral Pernikahan Jessica Iskandar, Vincent Verhaag Grogi

1. Biodata Vincent Verhaag

Profil Vincent Verhaag (Instagram/v.andrianto)

Vincent Verhaag memiliki nama lengkap Vincent Verhaag Andrianto. Nama Andrianto sendiri terpajang sebagai nama akun Instagram Vincent, @v.andrianto.

Vincent merupakan pria kelahiran Bali, 29 Juli 1992. Ia diketahui lebih muda dari Jessica Iskandar yang saat ini berusia 33 tahun. Itu artinya, selisih usia Vincent Verhaag dan Jessica Iskandar adalah 4 tahun.

Baca Juga:
Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Resmi Menikah, Penuh Haru!

Vincent dan Jedar diketahui sama-sama beragama Kristen. Paras bule Vincent Verhaag rupanya merupakan keturunan Indonesia-Belanda. Pria yang parasnya juga disebut mirip Cristiano Ronaldo ini juga memiliki adik perempuan cantik bernama Elize.

2. Profesi Vincent Verhaag

Profil Vincent Verhaag (Instagram/v.andrianto)

Vincent Verhaag mengawali kariernya sebagai model. Sama seperti Richard Kyle, Vincent Verhaag juga merupakan presenter acara "My Trip My Adventure" yang sudah tayang sejak September 2013. Vincent mengisi episode "My Trip My Adventure" pada 2019 bersama Jeremiah Lakhwani. Travelling di wisata alam memang telah lama menjadi hobi pria yang tinggal di Bali tersebut.

Baca Juga:
5 Sumber Kekayaan Vincent Verhaag, Calon Suami Jedar yang Tajir

Selain model dan presenter, Vincent Verhaag dikenal sebagai pengusaha. Beredar rumor bahwa Vincent berbisnis di bidang pariwisata seperti resort dan diving. Vincent juga disebut sebagai pengusaha sepatu hingga bermain saham sehingga mampu membuat rumah untuk Jessica Iskandar yang saat ini tengah dalam proses pembangunan di Bali.

Sebagai public figure, Vincent Verhaag tentu juga kebanjiran endorse di Instagram. Pada hari pernikahannya, Vincent telah memiliki 220 ribu followers.

3. Kisah Asmara Vincent Verhaag

Baca Juga:
Cara Vincent Verhaag Manjakan Ayah Jessica Iskandar, Menantu Idaman Banget!

Profil Vincent Verhaag. (Instagram/v.andrianto)

Sekitar tahun 2015, Vincent Verhaag dikabarkan menjalin hubungan spesial dengan Cinta Laura. Sejumlah foto mesra tengah liburan bersama memperkuat status hubungan Vincent dan Cinta kala itu. Namun keduanya tidak pernah blak-blakan mengakui.

Di tengah rumor kedekatannya dengan Cinta, Vincent Verhaag justru kedapatan bersama Nikita Mirzani. Gosip tersebut kemudian diluruskan Nikita dengan mengungkap fakta bawah Vincent sudah seperti adiknya sendiri. Wanita yang akrab disapa Nyai tersebut juga membenarkan hubungan spesial Vincent dan Cinta kala itu.

Pada 2018, Vincent sempat digosipkan menjalin hubungan dengan Aurel Hermansyah. Gosip tersebut menyebar ketika Aurel dan Vincent melakukan siaran langsung bersama di Instagram. Namun gosip tersebut tidak pernah dibenarkan kedua belah pihak.

4. Perjalanan Asmara Vincent Verhaag dan Jessica Iskandar

Profil Vincent Verhaag. (Instagram/@inijedar)

Vincent Verhaag hadir setelah Jessica Iskandar gagal menikah dengandengan Richard Kyle. Vincent rupanya mengenal Jedar dari Bastian Steel. Selama menjalin kedekatan, Jedar berkali-kali menekankan apabila hubungannya dengan Vincent hanya sebatas teman.

Namun Jessica Iskandar mulai memperlihatkan cintanya setelah Vincent Verhaag melamar pada 24 September 2021. Keseriusan Vincent juga dibuktikan dengan menuliskan nama El Barack sebagai tato. Rencana pernikahan mereka pun perlahan terungkap.

Dalam sebuah wawancara, Vincent mengaku jatuh cinta kepada Jessica Iskandar dengan berbagai alasan. Salah satunya aura keibuan Jedar yang berhasil memukau Vincent. Selain itu, jatuh bangun Jedar perihal asmara juga membuat Vincent semakin jatuh hati.

Kini Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag telah memantapkan hati untuk bersama sehidup semati. Kita doakan Jedar dan Vincent selalu langgeng, serta segera memberi adik untuk El Barack ya! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More