Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Membesarkan Anak Berkebutuhan Khusus (Instagram/joannaalexandra)

Matamata.com - Setiap anak merupakan anugerah dan kebahagiaan tersendiri bagi orang tua mereka. Wajar jika semua orang tua selalu menyayangi anak-anak mereka dengan penuh kasih, tanpa peduli kekurangan mereka. Mereka juga akan mengusahakan yang terbaik dalam membesarkan anak-anak mereka tersebut.

Sayangnya, tidak semua anak terlahir sehat dan sempurna. Ada beberapa anak yang lahir dengan kebutuhan khusus. Meskipun demikian, orang tua mereka tetap membesarkan mereka dengan sepenuh hati dan berusaha maksimal untuk bisa mencukupi kebutuhan anak-anak mereka. 

Artis Membesarkan Anak Berkebutuhan Khusus (Instagram/agatha_suci)

Para orang tua tangguh ini juga biasanya tak membeda-bedakan anak mereka yang berkebutuhan khusus ini dengan anak-anak yang terlahir normal. Sebisa mungkin, mereka akan berusaha agar anak mereka merasa sama dengan anak-anak lainnya, entah dengan melakukan pengobatan, terapi, ataupun dengan bantuan alat pendukung. 

Baca Juga:
5 Aksi Kebaikan Tamara Bleszynski, Mandikan Orang Berkebutuhan Khusus

Anak dengan kebutuhan khusus ini dapat lahir di keluarga mana saja, lho. Bahkan, artis-artis yang selama ini kita lihat hidup sempurna dan berkecukupan bisa saja melahirkan anak dengan kebutuhan khusus. Yuk coba simak siapa saja artis membesarkan anak berkebutuhan khusus berikut ini!

1. Agatha Suci

Artis Membesarkan Anak Berkebutuhan Khusus (Instagram/agatha_suci)

Lama absen dari panggung entertainment, Agatha Suci kini tengah fokus membesarkan kedua anaknya yang memiliki kebutuhan khusus. Anak pertamanya, Kahlia Adinda, menyandang autism sementara anak keduanya, Arsa Nuraga, mengalami gangguan berbicara atau speech delay.

Baca Juga:
Ngaku Jadi Anak Berkebutuhan Khusus, Roy Kiyoshi: Butuh Perawatan Medis

2. Dewi Yull

Artis Membesarkan Anak Berkebutuhan Khusus (Instagram/suryasahetapy)

Dikenal sebagai salah satu penyanyi legendaris dengan suara emas, sedihnya Dewi Yull tak bisa menyanyikan lagu pengantar tidur untuk dua anaknya. Pasalnya, anak pertamanya yang bernama Giscka dan anak ketiganya yang bernama Panji Surya merupakan tunarungu. Giscka meninggal pada tahun 2010 karena penyakit radang otak, sementara Panji Surya kini tumbu dewasa menjadi putra berprestasi yang kini juga menjadi seorang motivator.

3. Dian Sastrowardoyo

Baca Juga:
Tahu Pengancam Pembunuhannya Berkebutuhan Khusus, Syifa Hadju Mewek

Artis Membesarkan Anak Berkebutuhan Khusus (Instagram/therealdisastr)

Aktris cantik yang diidolakan oleh hampir semua orang, Dian Sastrowardoyo, sempat menggegerkan banyak orang setelah mengungkap bahwa putra sulungnya yang bernama Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo, ternyata seorang pengidap autisme. Beruntungnya, Dian Sastro mendeteksi gejala autisme pada anaknya sejak usai 6 bulan sehingga ia dapat segera berkonsultasi dengan dokter dan memberikan terapi yang memadai sehingga putranya dapat berkembang dengan baik dan tumbuh layaknya anak-anak normal pada umumnya.

4. Anji

Artis Membesarkan Anak Berkebutuhan Khusus (Instagram/sigraumarnarada)

Artis membesarkan anak berkebutuhan khusus berikutnya adalah penyanyi Anji. Salah satu anaknya yang bernama Sigra Umar Narada didiagnosis dengan Autism Spectrum Disorder (ASD) di usia 3 tahun. Hingga kini, Anji dan istrinya, Wina Natalia, masih terus melakukan terapi untuk Sigra.

5. Joanna Alexandra

Artis Membesarkan Anak Berkebutuhan Khusus (Instagram/joannaalexandra)

Lama tak tampil di layar kaca, artis cantik Joanna Alexandra juga mengalami hal yang tak jauh berbeda. Putri bungsunya yang bernama Ziona Eden terlahir dengan mengidap penyakit langka bernama campomelic dysplasia. Karena penyakit tersebut, ia mengalami kelainan dalam perkembangan tulang, sistem reproduksi, dan organ tubuh lainnya sehingga terus memerlukan kehadiran sang ibu.

Itulah beberapa artis yang membesarkan anak berkebutuhan khusus. Meskipun demikian, mereka terus membesarkan anak-anak mereka dengan penuh cinta tanpa mengeluh. Tak heran jika para artis ini layak disebut sebagai orang tua tangguh, ya!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More