Nur Khotimah | MataMata.com
YouTuber Gita Savitri dan Suami, Paul Andre Partohap. (Instagram/@gitasav)

Matamata.com - YouTuber Gita Savitri kembali menjadi sorotan di jejaring sosial Twitter. Kali ini sosok Gita menarik atensi karena keputusannya berhenti menggunakan skincare di malam hari.

Awalnya Gita membagikan hal itu lewat unggahan Instagram Story. Di mana dia mengaku sudah berhenti mengaplikasikan skincare malam sejak beberapa minggu terakhir.

"Confessions (Pengakuan): Gue udah berapa minggu ya gak pake skincare malam hari," buka Gita dalam unggahan Instagram Story miliknya belum lama ini.

Baca Juga:
18 Artis Melahirkan di Tahun 2021, Terbaru Felicya Angelista

Tentu saja Gita tidak sembarangan dalam membuat keputusan. Dia mengaku mulai berhenti memakai skincare malam hari lantaran hal tersebut mengganggu kualitas tidurnya.

Setiap kali memakai skincare, Gita merasa bahwa dirinya harus menjaga agar wajahnya tidak menempel ke bantal sehingga kepalanya terasa kaku dan tidurnya terganggu.

YouTuber Gita Savitri dan Suami, Paul Andre Partohap. (Instagram/@partohaps)

"Gue merasa tiap gue skincare-an sebelum tidur, kualitas tidur gue jelek banget karena kepala jadi kaku menghindari muka kena bantal," lanjut YouTuber kelahiran 1992 itu.

Baca Juga:
Kartika Putri Ungkap Biaya Sekolah Anak Sambung, Biaya Daftarnya Fantastis!

Sebagai gantinya, Gita pun memilih untuk memakai produk perawatan kulit di pagi hari. Hal itu dirasa lebih baik untuk Gita daripada harus mengorbankan kualitas tidurnya setiap hari.

"Instead pake skincare-nya pagi aja. Even retinol gue pake pagi. Kayaknya at this point lebih baik mengorbankan kulit muka tidak glowing ya dibanding tidur gak enak," pungkasnya.

Unggahan Instagram Story Gita Savitri ini lantas menjadi sorotan usai dibagikan ulang oleh akun Twitter @ohmybeautybank pada Senin (15/11/2021).

Baca Juga:
5 Potret Nikita Willy di Acara Pengajian Adik, Aura Keibuan Kian Terpancar

YouTuber Gita Savitri berhenti pakai skincare malam hari. (Twitter/@ohmybeautybank)

Setidaknya ada lebih dari 6 ribu akun memberikan tanda suka untuk cuitan soal keputusan Gita. Ratusan komentar juga diberikan warganet untuk menanggapi hal tersebut.

Warganet nampak terbagi ke dalam dua kubu di mana ada yang setuju, ada yang sebaliknya. Mereka saling beradu pendapat soal alasan Gita berhenti memakai skincare malam hari.

"Gak masuk logikanya di aku sama dia yang udah S3 keren keren. Skincare itu kan meresap ke kulit, gak stay kayak topeng," ujar warganet.

Baca Juga:
Ari Lasso Gundul Usai 3 Kali Kemoterapi: Saya Mirip Deddy Corbuzier

"Kan udah banyak disaranin kalo mo pake skincare malem tu paling gak 2 jam sebelum tidur udah pake biar meresap dulu jadi mo dibuat tidur pun uda gak masalah," lanjut lainnya.

"Skin skincarenya mah wajar tapi make retinol di pagi harinya itu lho, setau gue retinol kudu dipake malem hari deh karena bakal sensitif kena cahaya matahari. So yeah ada do's and don't-nya kok tentang retinol hope she did a research about it," kata yang lain.

Potret Mesra Gita Savitri dan Suami, Paul Andre Partohap. (Instagram/@gitasav)

"Tapi banyak skincare yang emang susah nyerap, kaya aku semalem pake cosrx snail, to niacin, sheetmask ariul, moist tbs vit e, udah aku udek-udek lama, ku tepuk-tepuk gak nyerep juga, jadi kaya topeng. Tidurnya ngadep ke atas terus," bantah warganet.

"Di penjelasan next story dia sih, dia tinggal di Jerman which katanya matahari jarang muncul so, that's why she use retinol in morning and she's also use sunscreen occasionally. Tergantung tempat tinggal kita di mana sih," sambung lainnya.

"Ini sepahaman aku ya, itu kebingungan personal dia aja. Kayak ya dia alamin sendiri aja, mungkin ya produk yang digunakan terlalu oklusif dan nggak nyaman sehingga dia bilang 'muka terlalu kaku menghindari kena bantal' karena kan di beberapa kulit orang juga ada yang gak nyaman," pungkas yang lain.

Ini bukan pertama kalinya nama Gita Savitri menjadi bahasan di jejaring sosial. Beberapa waktu lalu, Gita juga sempat disorot karena keputusannya untuk childfree.

Load More