Nur Khotimah | MataMata.com
Jeff Smith. (Instagram/@mr.jeffsmith)

Matamata.com - Aktor muda Jeff Smith kembali menjadi perbincangan hangat di berbagai media sosial dan portal berita. Pasalnya, kekasih Aisyah Aqilah ini kembali diamankan polisi karena kasus narkoba tak lama setelah bebas dari perkara serupa.

Tapi, siapakah Jeff Smith ini dan bagaimana ia bisa tersandung kasus yang sama untuk kedua kalinya? Berikut beberapa fakta Jeff Smith yang perlu kalian ketahui!

1. Jeff Smith merupakan salah satu aktor mudah Tanah Air yang lahir di Jakarta pada tanggal 4 Januari 1998 dengan nama lengkap Mark Jeffrey Smith. Saat ini, Jeff Smith diketahui sedang menjalin hubungan dengan aktris cantik Aisyah Aqilah.

Baca Juga:
Demi Persalinan Lesti Kejora, Rizky Billar Mau Sewa 1 Lantai Rumah Sakit!

Fakta Jeff Smith. (Instagram/@mr.jeffsmith)

2. Memiliki paras dan nama yang kebule-bulean, ternyata Jeff Smith merupakan blasteran Indonesia-Amerika. Ayahnya merupakan seorang tentara Amerika Serikat yang bernama Milton Carey Smith. Namun, saat ia masih berusia 5 tahun di tahun 2003, sang ayah meninggal dunia karena penyakit liver yang diidapnya.

Fakta Jeff Smith. (Instagram/@mr.jeffsmith)

3. Sejak meninggalnya sang ayah, Jeff Smith yang merupakan anak tunggal pun diasuh seorang diri oleh sang ibu, Areistiani, yang berasal dari Solo, Jawa Tengah. Jeff Smith juga nggak jarang membagikan momen kebersamaan dan menunjukkan rasa sayangnya pada sang ibu.

Fakta Jeff Smith. (Instagram/@mr.jeffsmith)

4. Sebelum dikenal sebagai seorang artis, Jeff Smith yang mengidolakan Christiano Ronaldo sebenarnya bercita-cita untuk menjadi seorang pemain sepak bola, lho. Sayangnya, karena suatu insiden yang membuat kakinya patah, Jeff Smith pun harus mengubur mimpinya tersebut dalam-dalam.

Baca Juga:
Alasan Jeff Smith Pakai Narkoba Lagi Tak Bisa Diterima Polisi

Fakta Jeff Smith. (Instagram/@mr.jeffsmith)

5. Punya paras ganteng dan jago akting, Jeff Smith pun akhirnya mulai terjun ke dunia entertainment dengan membintangi sinetron "Romeo & Juminten" dan film "Koala Kumal" di tahun 2016. Meskipun tergolong aktor pendatang baru, Jeff Smith memiliki karier cemerlang di dunia seni peran dan bahkan selalu kebanjiran tawaran syuting, lho.

Fakta Jeff Smith. (Instagram/@mr.jeffsmith)

6. Fakta Jeff Smith yang cukup mencengangkan dan tak terduga adalah ia ternyata sudah sangat lama kecanduan dan mengonsumsi narkoba jenis ganja. Bahkan, ia pertama kali mengenal barang haram tersebut sejak lulus dari SMA, lho.

Fakta Jeff Smith. (Instagram/@mr.jeffsmith)

7. Meskipun sudah pernah menjalani rehabilitasi atas inisiatifnya sendiri pada bulan Desember 2020, Jeff Smith tampaknya belum bisa menghentikan ketergantungannya pada barang haram tersebut. Ia kemudian ditangkap atas dugaan kepemilikan narkoba yang ditemukan di dalam mobilnya pada pertengahan April 2021 lalu.

Baca Juga:
Anak Tamara Bleszynski Tak Tahu Ibunya Artis: Dia Cuma Tahu Mama Ada Warung

Fakta Jeff Smith. (Instagram/@mr.jeffsmith)

8. Setelah terbukti mengonsumsi narkoba, Jeff Smith pun dipenjara di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Salemba, Jakarta Pusat, selama lima bulan tanpa rehabilitasi. Karena itulah, pihak keluarga berencana untuk melakukan rehabilitasi mandiri untuk Jeff Smith.

Fakta Jeff Smith. (Instagram/@mr.jeffsmith)

9. Namun, Jeff Smith yang baru bebas dari penjara pada 14 September 2021 lalu kembali ditangkap dengan kasus yang sama pada 8 Desember 201. Bukan lagi ganja, narkoba yang dikonsumsi Jeff Smith kali ini merupakan narkotika baru jenis LSD yang termasuk narkotika golongan 1 yang sangat berbahaya.

Fakta Jeff Smith. (Instagram/@mr.jeffsmith)

Itulah beberapa fakta Jeff Smith yang kembali terjerat kasus narkoba. Semoga penangkapannya kali ini membuat Jeff Smith kapok dan menjauh dari barang haram tersebut, ya.

Baca Juga:
Potret Putri Ali Syakieb Makin Cantik: Masya Allah Matanya Indah Banget

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More