Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Tersandung Kasus di 2021. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Pemberitaan tentang artis di tahun 2021 ini seakan tak ada habisnya. Tak hanya memberikan kabar baik, beberapa artis juga sempat membuat masyarakat Indonesia geger karena harus berurusan dengan polisi, baik karena kasus narkoba maupun penipuan. Yuk kepoin siapa saja artis tersandung kasus di 2021 berikut ini!

1. Anji

Artis Tersandung Kasus di 2021. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Mantan vokalis Drive, Erdian Aji Prihartanto alias Anji, sukses menghebohkan masyarakat Indonesia pada bulan Juni 2021 lalu. Dikenal dengan karya-karyanya yang memukau dan kerap menyuarakan pemikirannya yang kritis, Anji justru harus berurusan dengan polisi karena kasus penyalahgunaan narkotika. Karena kasus tersebut, suami Wina Natalia tersebut harus menjalani rehabilitasi selama empat bulan di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, sesuai dengan keputusan pengadilan. 

Baca Juga:
Selebgram Inisial TE Ditangkap Kasus Prostitusi

2. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Artis Tersandung Kasus di 2021. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Berselang satu bulan, masyarakat Indonesia kembali digegerkan dengan penangkapan Nia Ramadhani dengan kasus yang sama. Nia Ramadhani digerebek dan ditangkap oleh polisi di kediamannya pada tanggal 7 Juli 2021 lalu. Tak sendiri, Ardi Bakrie suami Nia Ramadhani akhirnya juga menyerahkan diri karena sama-sama menggunakan narkotiba berjenis sabu tersebut.

3. David NOAH

Baca Juga:
Laura Anna Meninggal Dunia, Rizky Nazar Ditangkap karena Kasus Narkoba

Artis Tersandung Kasus di 2021. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Pada Agustus lalu, David Noah dilaporkan oleh Lina Yunita yang merupakan rekan kerjanya ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penggelapan uang. Pasalnya, pada tahun 2019 lalu, David Noah meminta bantuan pada Lina untuk menalangi dana perusahaannya dengan jaminan berupa cek. Namun, ketika Lina hendak mencairkan cek tersebut, ia baru menyadari kalau rekening tersebut sudah ditutup. David Noah juga diduga terus menunda-nunda ketika diminta untuk mengembalikan dana tersebut. 

4. Ridho Rhoma

Artis Tersandung Kasus di 2021. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Artis tersandung kasus di 2021 yang cukup membuat warganet bosan mendengarnya adalah Ridho Rhoma. Pasalnya, putra Raja Dangdut Ridho Rhoma tersebut dua kali tertangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba. Pernah tertangkap dan dipenjara selama dua tahun pada tahun 2017 lalu, Ridho Rhoma kembali ditangkap karena ketahuan mengonsumsi pil ekstasi pada bulan Februari lalu. Sesuai hasil persidangan akhir pada bulan September lalu, Ridho Rhoma pun divonis dua tahun penjara.

Baca Juga:
Kevin Julio Tanggapi Kasus Narkoba Rizky Nazar: Nakal Deh Ah!

5. Jeff Smith

Artis Tersandung Kasus di 2021 [MataMata.com/Alfian Winanto]

Tak jauh beda, Jeff Smith juga dua kali ditangkap karena kasus narkoba dalam satu tahun ini. Pada bulan April lalu, Jeff Smith ditangkap karena menyalahgunakan narkotika dan harus mendekam di penjara selama lima bulan lamanya. Baru tiga bulan bebas dan belum sempat menjalani rehabilitasi mandiri, Jeff Smith harus kembali masuk sel penjara karena ketahuan menggunakan narkotika jenis baru yang bernama LSD. Bahkan, Jeff Smith mengaku sudah mengonsumsi narkoba sejak lulus SMA, lho.

6. Yusuf Mansur

Baca Juga:
Rizky Nazar Ditangkap karena Kasus Narkoba

Artis Tersandung Kasus di 2021 (Instagaram/@yusufmansurnew)

Ustaz Yusuf Mansur yang selama ini dikenal sebagai salah satu ulama kondang tanah air belum lama ini digugat oleh 12 orang terkait dugaan kasus penggelapan dana investasi pembangunan hotel dan apartemen haji. Namun, Ustaz Yusuf Mansur membantah tudingan tersebut.

7. Rizky Nazar

Artis Tersandung Kasus di 2021. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Rizky Nazar yang dikenal sebagai aktor tampan yang selama ini menjadi idaman banyak wanita juga menghebohkan warganet karena menggunakan narkoba jenis ganja. Bahkan, Rizky diciduk saat tengah mengonsumsi barang haram tersebut di rumahnya.

Itulah beberapa artis tersandung kasus di 2021. Selain ketujuh artis di atas, masih banyak lho artis yang harus berurusan dengan polisi, khususnya karena kasus narkoba.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More