Ismail | MataMata.com
Tara Basro (Revi Cofans Rantung/Suara.com)

Matamata.com - Film "Pengabdi Setan" akan kembali menyapa penggemar setianya di tahun 2022. Bagi penonton film "Pengabdi Setan" yang rilis pada 2017 silam, tentu menyadari apabila kisah keluarga 'Ibu' masih akan terus berlanjut. Setelah pindah ke tempat baru, teror diisyaratkan belum akan berakhir.

Setelah penantian sekian lama, Joko Anwar selaku sutradara memastikan bahwa film "Pengabdi Setan 2 Communion" akan tayang tahun ini. Sambil menantikan perilisannya, simak berbagai fakta "Pengabdi Setan 2" berikut ini.

1. Lebih Seram?

Fakta Pengabdi Setan 2 (IMDb)

"Pengabdi Setan" tercatat sebagai film horor Indonesia terlaris sepanjang masa dengan 4,2 juta penonton selama perilisannya di bioskop di tahun 2017.

Sunil Samtani selaku produser memahami apabila ekspektasi penonton untuk "Pengabdi Setan 2" akan lebih tinggi. Oleh sebab itu, penonton diminta mengantisipasi tingkat keseraman dan teror yang lebih gila di sekuel mendatang.

2. Masih Rahasia

Fakta Pengabdi Setan 2 (IMDb)

Film "Pengabdi Setan" versi tahun 2017 merupakan remake versi lawas 1980 dengan judul sama. Terdapat banyak perbedaan di antara dua versi tersebut. "Pengabdi Setan" versi tahun 1980 juga tak memiliki sekuel.

Ditanya garis cerita dalam film sekuel kali ini, Sunil Samtani masih menutupnya rapat-rapat meski sudah mengetahui dasar-dasar ceritanya.

3. Teori Fans

Fakta Pengabdi Setan 2 (IMDb)

Sementara itu, Joko Anwar juga menutup rapat jalan cerita "Pengabdi Setan 2". Namun Joko memberi sedikit bocoran bahwa sekuel kali ini akan menjawab berbagai pertanyaan di film pertama.

Penggemar kemudian berspekulasi mengenai kemungkinan "Pengabdi Setan 2" akan menghubungkan versi 2017 dan 1980. Versi 1980 mengisahkan pembantu bernama Bibi Darmina yang membangkitkan mayat ibu Rita dan Tommy. Spekulasi tersebut ditanggapi dengan misterius oleh Joko Anwar: Aduh! Ha ha ha!.

4. Ada Pemain Baru

Fakta Pengabdi Setan 2 (IMDb)

Pemeran untuk "Pengabdi Setan 2" diketahui dari pengumuman yang terpajang di Instagram masing-masing aktor. Pemain "Pengabdi Setan" (2017) seperti Tara Basro, Endy Arfian, dan Asmara Abigail telah mempromosikan "Pengabdi Setan 2" bersama Joko Anwar melalui media sosial mereka masing-masing.

Namun yang menarik, terungkap pemain baru untuk "Pengabdi Setan 2" meski detailnya belum dapat dipastikan. Pemain baru tersebut adalah Ratu Felisha yang tampak ikut membagikan promosi "Pengabdi Setan 2" bersama yang lain.

Ratu Felisha juga menutup kolom komentar dalam unggahannya sehingga kehadirannya dalam "Pengabdi Setan 2" benar-benar masih sangat rahasia.

5. Jadwal Tayang

Fakta Pengabdi Setan 2 (IMDb)

Sunil Samtani mengungkap bahwa "Pengabdi Setan" telah memulai proses syuting. Setelah beberapa tahun vakum, Joko Anwar akhirnya kembali memproduksi film terbaru. Rencananya, "Pengabdi Setan 2" akan tayang pada paruh kedua tahun 2022, yakni sekitar bulan Juni atau Juli.

6. Comeback Joko Anwar

Fakta Pengabdi Setan 2 (IMDb)

Joko Anwar dikenal sebagai salah satu sutradara film Indonesia yang terus menyuguhkan karya terbaik. Ia mengawali kariernya sebagai asisten sutradara untuk film "Biola Tak Berdawai" (2003) dan debut mengarahkan film bioskop melalui "Janji Joni" (2005) yang membuatnya langsung masuk sebagai nominasi sutradara terbaik Festival Film Indonesia 2005.

Joko Anwar diketahui terakhir kali merilis film garapannya pada 2019. "Gundala" dan "Perempuan Tanah Jahanam" kala itu sama-sama menjadi film box office. Selama pandemi COVID-19, Joko Anwar vakum merilis karya hingga akhirnya mengumumkan akan menggarap "Pengabdi Setan 2".

Film "Pengabdi Setan" sendiri memiliki arti khusus bagi Joko Anwar. Versi 1980 merupakan film favoritnya sehingga ia memberanikan diri menggarap "Pengabdi Setan" versi 2017 sebagai film horor pertama yang diarahkannya sepanjang karier sebagai sutradara.

Makin penasaran, kan! Siapa nih, yang nungguin "Pengabdi Setan 2"? Partner nontonnya masih sama nggak, tuh?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More