Ismail | MataMata.com
Bayi Syekh Ali Jaber, Jood Ali Jaber. (Instagram/@ummu_fahad_ali_jaber)

Matamata.com - Mendiang Syekh Ali Jaber hingga kini masih selalu dikenang oleh masyarakat Indonesia. Baru-baru ini putri bungsunya yang bernama Jood menarik perhatian netizen.

Seperti diketahui, pendakwah bernama asli Ali Saleh Mohammed Ali Jaber meninggal dunia pada 14 Januari 2021. Kepergiannya menjadi pukulan hebat bagi keluarga maupun masyarakat Tanah Air.

Saat meninggal istrinya, Ummu Fahad tengah mengandung lima bulan. Dia pun akhirnya melahirkan putri bungsunya pada 1 Juli 2021 lalu, dan diberi nama Jood Ali Jaber.

Baca Juga:
Dorce Gamalama Akhirnya Ditolong Presiden Jokowi: Ada Bantuan Dana!

Jood kini telah tumbuh menjadi gadis kecil yang cantik. Ummu Fahad beberapa kali membagikan video sang putri dan sukses membuat netizen gamas.

Lantas seperti apa sosok cantik Jood putri bungsu Syekh Ali Jaber? Intip yuk!

1. Dalam Kandungan saat Ayah Meninggal

Baca Juga:
5 Fakta Tomorrow, Drakor Baru Rowoon SF9 yang Dinantikan Penggemarnya

Potret Jood Putri Bungsu Syekh Ali Jaber (instagram/@ummu_fahad_ali_jaber)

Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada 14 Januari 2021 sekira pukul 08:30 WIB. Kabar ini membawa duka mendalam bagi umat Muslim di Tanah Air. Banyak yang menyoroti keluarga pendakwah beken ini, terutama istri dan anak-anaknya.

Syekh Ali diketahui meninggalkan seorang istri dan tiga putra yakni Al Hasan, Ghaiths, dan Fahad Ali Jaber. Saat meninggal, sang istri, Ummu Fahad, tengah mengandung lima bulan. Jood masih dalam kandungan saat ayahnya meninggal.

2. Lahir pada Juli 2021

Baca Juga:
Viral Video Soimah Belanja di Warung, Gaya Sederhananya Dipuji Selangit

Potret Jood Putri Bungsu Syekh Ali Jaber (instagram/@ummu_fahad_ali_jaber)

Ummu Fahad melahirkan anak keempatnya pada Kamis, 1 Juli 2021. Putri bungsu mendiang Syekh Ali Jaber itu kemudian diberi nama Jood Ali Jaber. Kabar kelahiran Jood dibagikan melalui akun Instagram Ummu Fahad.

"Dengan rahmat dan karunia Allah Yang Maha Esa, telah lahir (Jood Ali Jaber) dan menerangi dunia kami dengan kedatangannya, ya Allah, jadikanlah dia penyejuk mataku, dia dan saudara-saudaranya…. Amiin," tulisnya bersama postingan.

3. Shekh Ali Jaber Ingin Anak Perempuan

Baca Juga:
Komnas PA Ngamuk saat Mediasi, Doddy Sudrajat: Sebenarnya Saya Gak Mau

Potret Jood Putri Bungsu Syekh Ali Jaber (instagram/@ummu_fahad_ali_jaber)

Beberapa hari setelah melahirkan Jood, Ummu Fahad membagikan potret sang putri dan menulis pesan.

"Jood, kamu adalah keinginan ayahmu yang Allah berikan kepada kita. Takdir yang indah untuk menjadi sukacita hati dan suka cita untukku, saudara-saudaramu, seluruh keluarga dan orang-orang terkasih," tulisnya.

"Dia tidak hadir di hari kelahiranmu dan tidak adzan di telingamu, namun dia melihat kita dari tempat yang paling indah. Dia akan tetap berada dan abadi di hatimu selalu. Putri kecilku, cinta bawaan yang tumbuh di dalam dirimu saat kamu tumbuh dewasa nanti," sambungnya.

4. Cantik Sejak Bayi

Potret Jood Putri Bungsu Syekh Ali Jaber (instagram/@ummu_fahad_ali_jaber)

Ummu Fahad kerap membagikan video Jood yang sudah terlihat cantik sejak bayi. Bisa dilihat dari potretnya berikut ini. Jood tampak cantik dan menggemaskan dalam balutan baju putih dan pink.

Jood tersenyum dalam tidurnya, membuat netizen gemas. "Jood. Semoga jadi anak yang sholehah, ya. Jadi sedih ingat Sheikh Ali pengin anak perempuan," tulis salah satu warganet.

"Comelnya. Cantik sejak lahir!" tambah warganet lainnya.

5. Makin Cantik

Potret Jood Putri Bungsu Syekh Ali Jaber (instagram/@ummu_fahad_ali_jaber)

Lahir 1 Juli 2021, Jood Ali Jaber sekarang telah menginjak usia enam bulan. Dia tumbuh dengan sempurna dan makin cantik.

Sang ibu, Ummu Fahad sendiri sempat membagikan video sang putri saat masih berusia empat bulan.

Dalam video yang dibagikan, Jood tampak menggemaskan dengan rambut keriting yang dihiasi bandana putih. Mata bulatnya yang hitam membuat Jood makin imut dan memesona.

Banyak yang tidak sabar melihat Jood tumbuh besar dan mendoakan si kecil tetap sehat serta dalam lindungan Allah SWT. Putri mendiang Syekh Ali Jaber ini memang gemas banget, ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More