Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Gina Meidina. (Instagram/@ginameidinaa)

Matamata.com - Instagram kini tak hanya menjadi tempat mengunggah foto pribadi. Tak sedikit yang menjadikan Instagram sebagai sarana mendapatkan pundi-pundi. Tak terkecuali para selebgram.

Salah satu selebgram populer saat ini adalah Gina Meidina yang ternyata pernah kuliah kedokteran. Yuk, Simak profil Gina Meidina di bawah ini.

1. Pendidikan

Baca Juga:
Bukan KDRT, Inul Daratista Akhirnya Ungkap Penyebab Lengannya Lebam-Lebam

Profil Gina Meidina. (Instagram/@ginameidinaa)

Lahir 9 Mei 1994, Gina Meidina ternyata dulu pernah mengenyam pendidikan di fakultas kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM). Sayangnya, wanita dengan nama lengkap Gina Meidina Putri ini memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya sebagai calon dokter.

Selebgram cantik ini justru pindah kampus dan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

2. Asmara

Baca Juga:
10 Potret Maternity Aurel Hermansyah Jelang Lahiran, Sudah Siap Jadi Ibu

Profil Gina Meidina. (Instagram/@ginameidinaa)

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Gina Meidina menikah dengan Dedy Apriady pada Desember 2020 lalu dan dikaruniai seorang putri bernama Gamil Shakala Purva. Gina Meidina juga kerap membagikan momen kebersamaannya dengan sang putri di Instagram.

3. Karir

Profil Gina Meidina. (Instagram/@ginameidinaa)

Sebelum menjadi selebgram, Gina Meidina lebih dulu merintis karir di dunia hiburan sebagai seorang model. Tak hanya itu, ia pernah menjadi model Gadis Sampul.

Baca Juga:
Dituding Jiplak Nama Anak Lesti Kejora dan Rizky Billar, Daus Mini Bereaksi

Setelahnya, berbagai tawaran pekerjaan sebagai model mulai ia dapatkan. Salah satu diantaranya adalah menjadi model salah satu brand fashion lokal. Berkat pengikut akun media sosialnya yang semakin bertambah, ia pun mulai mendapatkan berbagai tawaran untuk mempromosikan berbagai jenis produk.

Di Instagram ia mengunggah produk-produk tersebut. Mulai dari sepatu, parfum, produk perawatan tubuh, pakaian, hingga makanan pernah ia promosikan lewat unggahan di Instagram pribadinya.

4. Interaksi dengan fans

Baca Juga:
6 Adegan Berkesan Our Beloved Summer, Akankah Happy Ending?

Profil Gina Meidina. (Instagram/@ginameidinaa)

Selain aktif di Instagram, ternyata model asal Yogyakarta ini sering menyapa pengikutnya lewat ask.fm. Topik yang dibicarakan dengan publik pun beragam, salah satunya adalah soal asmara.

Ia juga sering membagikan momen mesra bersama sang suami lewat akun instagran dan kanal youtube mereka yang bernama Dedy Apriady. Sebagian besar video unggahan Youtube miliknya berupa vlog, dimana video terakhir diunggah 11 bulan yang lalu per januari 2022.

Tak hanya lewat jejaring sosial media Instagram dan ask.fm. Lewat kanal YouTube tersebut ia juga membagikan vlog saat sedang bulan madu bersama sang suami di Bali. Keduanya terlihat menghabiskan berbagai momen bersama dengan makan dan jalan-jalan di pulau Dewata.

5. Prestasi

Profil Gina Meidina. (Instagram/@ginameidinaa)

Meskipun kini sibuk merawat putrinya, namun Gina tetap aktif di sosial media untuk mempromosikan berbagai jenis produk, terutama brand lokal. Instagram Story miliknya juga selalu ramai dengan berbagi promosi maupun interaksi dirinya dengan para fans.

Meski tak sebanyak pengikut Instagramnya, namun channel Youtube mereka juga telah diikuti oleh lebih dari tiga ribu subscriber. Jumlah itu terhitung besar mengingat mereka jarang mengunggah video baru di channel tersebut.

Tak hanya di Instagram, Gina Meidina juga membagikan video promosi produk maupun konten pribadinya lewat akun media sosial TikTok. Sebagai seorang selebgram dan model, Gina Meidina ini terbilang cukup sukses.

Pasalnya job-nya tidak pernah sepi. Setelah melahirkan seorang putri, kini ia bahkan banyak mempromosikan produk perlengkapan bayi dengan sang putri sebagai modelnya. Nyatanya keputusannya untuk banting setir justru membuatnya kini menjadi orang terkenal.

Mungkin jika Gina dulu tidak berganti jurusan dan tetap bertahan sebagai mahasiswa kedokteran, kita tidak akan mengenalnya sebagai selebgram cantik seperti sekarang.

Nah, itu dia profil lengkap Gina Meidina yang banting setir menjadi selebgram, padahal sempat kuliah jurusan kedokteran.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More