Lutfi Agizal (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Pernyataan Dorce Gamalama ingin dimakamkan sebagai perempuan menuai reaksi heboh. Sederet ulama bahkan ikut menanggapi pernyataan Dorce Gamalama.

Menurut ulama, wasiat Dorce Gamalama tersebut tidak dibenarkan secara syariat. Mereka menyebut Dorce seyogyanya dimakaman seperti kodratnya ketika lahir.

Heboh kabar Dorce Gamalama ini sampai ke telinga Lutfi Agizal. Lewat Instagram Story, Lutfi Agizal ikut menegur Dorce Gamalama atas wasiatnya tersebut.

Baca Juga:
8 Artis Dikecam Fans K-Pop, Via Vallen Dituding Jiplak Lagu Penyanyi Korea

Dorce Gamalama (YouTube.com)

Suami Nadya Indry itu membagikan kembali postingan akun IG @lambe_turah yang memberitakan pernyataan Dorce yang menegur balik para ulama.

Lutfi menegaskan bahwa manusia harus kembali ke kodratnya. Begitu pula Dorce yang menurut Lutfi tak bisa dimakamkan sebagai perempuan karena tak sesuai syariat Islam.

Lutfi Agizal tegur Dorce Gamalama (instagram.com)

"Jika dia/keluarganya mengaku MUSLIM, maka harus dikuburkan sesuai jenis kelamin saat dia lahir. Jangan malah menjadikan contoh yang SESAT! Dengan mempermainkan syariat agama Islam," tulis Lutfi.

Baca Juga:
Lyodra Cantik di Pemotretan Imlek, Auto Dipuji: Indah Banget Ciptaan Tuhan!

"Seorang muslim akan taat dikuburkan sesuai syariat/kodratnya sebagai pria/wanita," pungkas Lutfi.

Dorce Gamalama (YouTube.com)

Sementara itu, Dorce Gamalama sempat menanggapi teguran para ulama terhadap pernyataannya. Ia menegur balik para ulama untuk tak memberikan komentar yang semakin membuat gaduh.

"Jadi kyai-kyai yang sudah terkenal sekalipun, jangan memberikan komentar yang kurang baik," ujar Dorce Gamalama baru-baru ini.

Baca Juga:
Sinopsis Just Mom, Ayushita Jadi ODGJ yang Hamil Tua

"Harusnya anda seorang kyai memberikan suguhan dan juga himbauan kepada siapa pun. Karena saya juga manusia yang mempunyai tanggung jawab hidup dan mati saya," pungkasnya.

Load More