Yohanes Endra | MataMata.com
Prilly Latuconsina. (Instagram/prillylatuconsina96)

Matamata.com - Saat ini tengah marak para artis membeli klub bola. Hal ini digadang sebagai cara baru untuk berbisnis bagi kalangan selebriti.  Menurut  pakar marketing, strategi ini bukan hanya menguntungkan untuk para artisnya saja, namun juga untuk klub bola yang dibeli. Secara tidak langsung, hal tersebut dapat mendongkrak nama klub bola.

Tentu saja warganet masih belum bisa melihat apakah ada tujuan lain dibalik pembelian klub bola. Atau hanya sekedar tren yang sedang ramai dibicarakan. Biar nggak penasaran, langsung aja yuk, simak siapa saja artis yang punya klub bola.

1. Raffi Ahmad

Baca Juga:
Tak Asal Bisnis, Prilly Latuconsina Akui Belajar Dulu sebelum Jadi Pemilik Klub Bola

Artis Punya Klub Bola. [Matamata.com/Herwanto]

Jika membicarakan tentang bola di kalangan artis, Raffi ahmad tentu saja tidak dapat diabaikan. Pasalnya aktor kelahiran Bandung tersebut merupakan penggemar berat cabang olahraga sepak bola. Aktor sekaligus presenter ini memang dikenal dengan berbagai bisnis yang dijalankannya. Salah satu bisnis baru yang ia jajal adalah mengakuisisi klub sepak bola.

Ayah dari Rafathar ini bahkan dikabarkan rela menggelontorkan dana hingga puluhan miliar untuk keperluan klub sepak bola. Klub yang awalnya bernama Cilegon United FC ini setelah diakuisisi berubah namanya menjadi RANS Cilegon FC.

Dalam sebuah interview suami dari Nagita Slavina ini mengungkapkan bahwa  biaya yang dibutuhkan untuk klub sepak bola tersebut sekitar 20 miliar. Fantastis banget ya jumlahnya.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Siap Merilis Bus Rans Cilegon FC, Bentuknya Istimewa!

2. Atta Halilintar

Artis Punya Klub Bola. (MataMata.com/Yuliani)

Selain sama-sama memiliki channel Youtube, Atta Halilintar juga punya klub bola sendiri seperti Raffi Ahmad. Menantu Anang Hermansyah ini mengubah klub PSG Pati dengan nama AHHA PS Pati FC setelah mengakuisisi klub tersebut.

3. Kaesang Pangarep

Baca Juga:
AHHA PS Pati FC Belum Diakui PSSI, Begini Reaksi Atta Halilintar

Artis Punya Klub Bola. [Instagram]

Anak dari orang nomor di Indonesia, Kaesang Pangarep  juga ikut melebarkan sayapnya di dunia bisnis. Setelah membuka beberapa jenis usaha yang ia jalankan, kini ia juga membeli klub sepak bola, Putra bungsu dari pak Jokowi ini telah mengakuisisi klub bola dari kota asalnya, yaitu Persis Solo.

4. Gading Marten

Artis Punya Klub Bola. (Instagram/gadiiing)

Masih dari kalangan artis, ternyata Gading Marten juga pernah mengakuisisi klub bola. Hanya saja, klub tersebut merupakan Persikota Tangerang yang kini telah dibeli oleh  Prilly Latuconsina. Tidak heran jika mantan suami dari Gisella Anastasia ini membeli klub bola. Pasalnya putra dari Roy Marten ini memang hobi bermain bola. Ia bahkan aktif bermain bola bersama dengan para teman artis, salah satunya adalah Rico Ceper.

5. Prilly Latuconsina

Artis Punya Klub Bola. (Instagram/prillylatuconsina96)

Untuk saat ini, Prilly Latuconsina merupakan satu-satunya artis perempuan yang memiliki klub sepak bola. Pemilik akun Instagram @prillylatuconsina96 ini sekarang berstatus pemilik dari klub bola Persikota tangerang. Kabar tersebut sempat ia bagikan di akun Instagramnya. Klub ini sebelumnya pernah diakuisisi oleh ayah dari Gempita, yaitu Gading Marten.

Nah, itu dia beberapa daftar nama artis yang punya klub sepak bola. Mulai dari Raffi Ahmad hingga Prilly Latuconsina. Mana yang paling hebat?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More