Ismail | MataMata.com
Film Paling Banyak Ditonton 2022 (Instagram/@mdpictures_official)

Matamata.com - Film Indonesia perlahan kembali bangkit seiring dibukanya bioskop walau pandemi Covid-19 belum berakhir. Para sineas tanah air kembali produktif menciptakan karya-karya terbaik untuk penikma film nasional.

Di awal tahun ini kita dikejutkan dengan film Makmum 2 yang dalam waktu singkat berhasil ditonton oleh 1 juta penonton.

Tidak hanya itu, film lainnya seperti Dear Nathan: Thank You Salma juga banyaok disaksikan oleh penonton.

Baca Juga:
Bukan karena Masa Lalu, H Faisal Ungkap Alasan Pernah Tak Setuju Vanessa Angel Jadi Mantu

Berdasarkan data di filmindonesia.or.id berikut film nasional yang banyak ditonton setelah diputar di bioskop:

1. Dear Nathan: Thank You Salma

Film Paling Banyak Ditonton 2022 (Instagram/@rapifilm)

Film Dear Nathan: Thank You Salma mulai bisa disaksikan di bioskop pada 13 Januari 2022. Film yang dibintangi Jefri Nichol dan Amanda Rawles ini berhasil meraih jumlah penonton 747.811 dalam waktu satu bulan.

Baca Juga:
Token Kripto ASIX Anang Hermansyah Melejit, Cara Promosinya Tuai Kritik Pedas

Hingga Rabu (9/2/2022) film Dear Nathan: Thank You Salma masih menduduki posisi pertama film Indonesia paling banyak ditonton.

2. Kukira Kau Rumah

Film Paling Banyak Ditonton 2022 (Instagram/@mdpictures_official)

Baru tayang pada 3 Februari 2022, film Kukira Kau Rumah berpotensi merebut kedudukan Dear Nathan: Thank You Salma di posisi pertama. Bagaimana tidak, hanya dalam waktu 6 hari, tiket bioskop film ini sudah terjual sebanyak 673.578.

Baca Juga:
Tya Ariestya Mantap Jalani Program Bayi Tabung: Itu Rezeki Kami

Film Kukira Kau Rumah diproduseri sekaligus dibintangi Prilly Latuconsina dan menjadi debut Umay Shahab sebagai sutradara di film layar lebar. Meski belum tercatat di filmindonesia.or.id, MD Pictures selaku rumah produksi telah mengumumkan apabila Kukira Kau Rumah berhasil menembus 1 juta penonton pada Selasa (8/2/2022) pukul 2 siang. Selamat!

3. Merindu Cahaya de Amstel

Film Paling Banyak Ditonton 2022 (Instagram/@merinducahayadeamstel)

Jumlah penonton film Merindu Cahaya de Amstel pun mencatat penonton lumayan menjanjikan. Sejak tayang pada 20 Januari 2022, film yang juga dibintangi Amanda Rawles ini telah disaksikan 376.095 penonton.

Baca Juga:
Dewi Perssik Sempat Pasrah Akun Instagram Hilang, Begini Nasibnya Sekarang

Film Merindu Cahaya de Amstel yang diangkat dari novel karya Arumi E menghadirkan kisah cinta beda agama.

4. Teluh

Film Paling Banyak Ditonton 2022 (Instagram/@mercusuar.films)

Suka film horor? Jangan lewatkan film Teluh yang telah disaksikan 307.786 penonton sejak 20 Januari lalu.

Film Teluh diadaptasi dari kisah nyata dengan latar tahun 1990 di Jawa. Film yang disutradarai oleh Dedy Mercy yang pernah mengarahkan film Hantu Merah Casablanca (2014). Baron Hermanto sebagai pemeran utama Teluh diketahui juga pernah bermain di film horor Rasuk (2018).

5. Cinta Pertama, Kedua & Ketiga

Film Paling Banyak Ditonton 2022 (Instagram/@starvisionplus)

Selanjutnya ada film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga yang telah tayang pada 6 januari 2022. Film yang dibintangi Angga Yunanda dan Putri Marino tersebut berhasil menjual 108.579 tiket selama 1 bulan penayangan di bioskop.

Disutradarai Gina S. Noer yang sebelumnya sukses dengan film Dua Garis Biru (2019), Cinta Pertama, Kedua & Ketiga menceritakan kisah cinta rumit. Sepasang kekasih yang sama-sama mempunyai orangtua tunggal harus menghadapi fakta bahwa orangtua mereka juga saling jatuh cinta.

6. Ben & Jody

Film Paling Banyak Ditonton 2022 (Instagram/@visinemaid)

Ben & Jody bisa dibilang merupakan sekuel Filosofi Kopi yang telah merilis dua film sebelumnya. Namun "Ben & Jody" yang tayang pada 27 Januari 2022 tersebut kini sedikit berbeda karena menyuguhkan film laga dengan latar membela kelompok petani.

Masih dibintangi Chicco Jerikho dan Rio Dewanto, Ben & Jody berhasil merebut hati 103.913 penonton.

7. Just Mom

Film Paling Banyak Ditonton 2022 (Instagram/@dapurfilm)

Aktris senior Christine Hakim memperlihatkan chemistry-nya bersama Ayushita di film Just Mom. Sejak dirilis pada 27 Januari 2022, Just Mom telah ditonton 17.686 masyarakat Indonesia bareng keluarga.

Seperti judulnya, Just Mom mengisahkan tentang kasih sayang ibu yang diangkat dari novel berjudul, Ibu, Doa yang Hilang karya Bagas Dwi Bawono.

8. Bus Om Bebek

Film Paling Banyak Ditonton 2022 (Instagram/@pecintafilmofficial)

Ruben Onsu kembali menghadirkan karya lewat film Bus Om Bebek yang sudah disaksikan 17.604 penonton sejak tayang pada 6 Januari 2022.

Ruben Onsu menjadi produser sekaligus pemeran film bergenre drama komedi musikal tersebut. Ruben berperan sebagai Pak Ruben, sedangkan Om Bebek dibintangi Aziz Gagap.

Itulah film Indonesia yang paling banyak mencuri hati masyarakat Indonesia untuk menonton bioskop di awal tahun 2022. Sudah nonton film yang mana, guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More