Haruka Nakagawa. (Matamata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Haruka Nakagawa membagikan pengalamannya selama tinggal di Indonesia. Termasuk cerita ketika Haruka menjalani PDKT alias pendekatan dengan cowok Indonesia.

Di mata Haruka Nakagawa, cowok Indonesia ternyata dinilai cukup bawel karena kerap menanyakan hal-hal kecil kepada orang lain. Sikap itu rupanya kurang disukai oleh Haruka.

"WhatsApp juga sama. Kalau di Indonesia kan kaya 'Halo udah makan belom? Mau ke mana? Hari ini ngapain?'. Bawel banget rasanya," cerita Haruka Nakagawa dikutip dari TikTok @masmas.korea

Baca Juga:
DJ Katty Butterfly Unggah Foto sedang Salat: Aku Mau Sembuh Ya Allah

Haruka Nakagawa & Lee Joeng Hoon (TikTok/@masmas.korea)

Sikap cowok Indonesia ternyata sangat berbeda dengan orang Jepang. Mantan member JKT48 itu mengungkap bahwa kultur di Jepang membuat orang-orang lebih private terhadap urusan orang lain.

"Kalau Jepang kan enggak mungkin bawel. Misalnya, pas ketemu aja kayak 'Besok mau jam berapa?' atau kayak 'Nanti makan di mana ya?' kayak gitu aja," sambungnya.

Haruka Nakagawa (Instagram/@ haruuuu_chan)

Akibat terbiasa dengan kultur tersebut, artis berusia 30 tahun ini mengaku tidak bisa sok asik kepada lawan jenis. 

Baca Juga:
Novi Amelia Meninggal Dunia, Ucapan Duka Cita Netizen Salah Sasaran

"Aku enggak bisa terlalu bawel. Kayak 'Mau ke mana?' ya 'Terserah guelah mau ke mana'. Nanti juga bakal pulang gitu lo," ujarnya.

Sementara itu, Lee Jeong Hoon menilai orang-orang Indonesia lebih ekspresif dalam mengutarakan perasannya.

"Lo pikir suster ngurusin semua, ya. Tapi, mungkin ya segitu pinginnya deket sama kamu makanya melakukan itu. Mungkin Indonesia lebih ke ekspresi ya," balas Lee Jeong Hoon. 

Baca Juga:
Jadi OST Drama Thirty Nine, Berikut Lirik Lagu Still Here - Kang Asol

Haruka Nakagawa & Lee Joeng Hoon (TikTok/@masmas.korea)

Menyimak cerita Haruka Nakagawa, sejumlah netizen pun memberikan komentar dan respons yang beragam. Ada yang sependapat dengan Haruka, ada juga yang membenarkan penjelasan dari Lee Jeong Hoon.

"Pikiran gue sama kaya Haruka, makanya gua gak pacaran karena ngerasa ribet kayak kepo banget dan illfeel duluan," tulis seorang netizen, "Kita Indo menunjukan perhatian dengan bawel," balas netizen lain, "Kalau di Indo itu mayoritas suka bersosialisasi dan berkomunikasi," tutup netizen lain.

Baca Juga:
Polisi Ungkap Kondisi Novi Amelia saat Meninggal Dunia di Apartemen Kalibata City

Load More