Nur Khotimah | MataMata.com
Profil DJ Una. (Instagram/@putriuna)

Matamata.com - Video DJ Una viral di TikTok. Pemilik nama Putri Una tersebut tampak asyik bergoyang bersama sejumlah orang yang siap menyawer. Rupanya DJ Una mengisi acara di Sidrap, Sulawesi Selatan.

Kabarnya DJ Una disawer uang Rp240 juta serta perhiasan emas. Namun selain jumlah uang, acara yang dihadiri DJ Una diduga melanggar prosedur kesehatan alias prokes karena menyebabkan kerumunan.

Lantas siapa sih DJ Una? Yuk kenalan dengan sosok cantik ini melalui profil DJ Una yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut.

Baca Juga:
Venna Melinda dan Ferry Irawan Segera Menikah, Bakal Undang Mantan?

1. Biodata DJ Una

Profil DJ Una. (Instagram/@putriuna)

Putri Una Astari Thamrin atau yang lebih dikenal sebagai DJ Una lahir di Medan pada 24 Oktober 1987. DJ una merupakan putri dari pasangan Husni Thamrin da Frida Irani. Ia merupakan anak tengah dari kakak bernama Hari Akbar Thamrin dan adik Trisnaharti Thamrin.

2. Perjalanan Karier

Baca Juga:
Lesti Kejora Meeting Bareng Ketua MPR RI, Gaya Hijabnya Jadi Perbincangan

Profil DJ Una. (Instagram/@putriuna)

DJ Una mengawali kariernya dengan mengikuti ajang pencarian bakat MTV VJ Hunt 2004. Namun dalam ajang tersebut, Evan Sanders lah yang menjadi juara.

DJ Una merilis single pertama berjudul "Save Our Sound" hasil kolaborasi bareng DJ Korina Dahl asal Kanada. Kepiawaiannya menjadi DJ membuat Putri Una mendapat berbagai penghargaan, salah satunya sebagai Top 100 DJ Terbaik Dunia 2015.

DJ Una juga terjun ke dunia akting dengan membintangi FTV "Gadis Bali" pada 2006. DJ Una pun bermain sinetron seperti "Jodoh Wasiat Bapak Babak 2" dan "9 Bulan" yang terbaru pada 2021.

Baca Juga:
Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo Resmi Tunangan, Momennya Penuh Haru!

Kemampuan akting DJ Una semakin mendapat pengakuan dengan membintangi film layar lebar "My Last Love" (2012)" hingga "Air & Api" (2015). Oleh sebab itu, Putri Una tak hanya dikenal sebagai DJ, tetapi juga aktris handal.

DJ Una sempat mengisi acara "Dahsyat" bersama Raffi Ahmad, Denny Cagur, dan mendiang Olga Syahputra. Diakui DJ Una, namanya semakin terkenal dan penggemarnya bertambah sejak menjadi pengisi acara musik tersebut.

3. Kisah Asmara

Baca Juga:
10 Potret Akad Nikah Belva Devara, Baru Sah Langsung Unggah Foto Kocak

Profil DJ Una. (Instagram/@putriuna)

DJ una diketahui telah menikah dengan musisi Irsan Ramadhan pada tahun 2017. Keduanya dikaruniai anak bernama Kyrie Arnatama yang lahir pada 2018. Sayangnya, pada Oktober 2021, DJ Una menggugat cerai Irsan Ramadhan dengan alasan adanya perbedaan prinsip. Kini DJ Una menjadi ibu tunggal untuk putranya yang berusia 3 tahun.

4. Kontroversi

Profil DJ Una. (Instagram/@putriuna)

Di masa lalu, DJ Una sempat digosipkan menjalin hubungan dengan jebolan "Indonesian Idol", Non Dera. Kedekatan tersebut membuat DJ Una dituding sebagai penyuka sesama jenis.

Gosip itu menyebar karena foto kemesraan DJ Una dan Dera Idol yang dinilai tak wajar. Kemiripan wajah membuat mereka sempat disangka saudara. Kendati begitu, gosip miring tersebut akhirnya redam saat DJ una dilamar Irsan Ramadhan pada 2017.

Kini DJ Una kembali terseret kontroversi karena mengisi acara yang melanggar prokes. Namun penggemar memberi pembelaan apabila kesalahan terletak pada pihak penyelenggara, bukan DJ Una. Selain itu, hasil saweran yang diduga bernilai ratusan juta rupiah dikatakan bukan untuk diri DJ Una pribadi, melainkan akan dibagi dengan kru yang lain.

Itu dia profil Putri Una alias DJ Una yang lagi heboh diperbincangkan. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More