Ilustrasi Paris Fashion Week 2022. (Instagram/@parisfashionweek)

Matamata.com - Gelaran fesyen Paris Fashion Week 2022 ikut disambut antusias oleh sejumlah brand Indonesia. Sejumlah merek belakangan menjadi sorotan lantaran mengklaim ikut tampil dalam Paris Fashion Week 2022.

Klaim tersebut rupanya menuai kritikan pedas dari beberapa pihak, termasuk pemilik akun Instagram @mrluckyheng milik Lucky Heng.

MS Glow di Paris Fashion Week 2022. [Instagram/@juragan_99]

Lucky melempar kritikannya terhadap brand-brand yang mengklaim berpartisipasi dalam Paris Fashion Week 2022.

Baca Juga:
Ahmad Sahroni Bongkar Isi Dokumen yang Diunggah Adam Deni Tanpa Izin: Ada Dugaan Pemerasan!

"Agak sebel sama banyaknya brand Indonesia yang claim masuk Paris Fashion Week tahun ini. Semua berani claim dan pakai nama 'Paris Fashion Week' tapi gak ada yang berani tag @parisfashionweek. Sampai Binus, Geprek Bensu masuk PFW pula," tulis Lucky Heng.

"Gila sih rekor ini, KKW Fenty Cartier saja belum pernah masuk PFW, malah dari Indonesia ada puluhan. Informasi misleading ini cukup membodohkan masyarakat sebenarnya," imbuhnya.

Kritikan untuk brand yang mengklaim tampil di Paris Fashion Week 2022 (Instagram.com)

Lucky Heng mengungkapkan bahwa banyak media dan agensi yang memperjualbelikan slot tayang palsu yang sebenarnya tak diselenggarakan oleh official Paris Fashion Week.

Baca Juga:
Jonathan Frizzy Terpaksa Jual Rumah Demi Gono-gini dengan Dhena Devanka: Kasih Aja Udah!

"The Official Paris Fashion Week hanya ada satu. Yaitu yang diselenggarakan oleh Federation Francaise de la couture. Jadwal officialnya juga hanya ada satu. Sisanya, banyak media dan agency yang memperjualbelikan slot tayang untuk memasukan jadwal 'palsu' ke kalender asli mengatasnamakan PFW seolah-oleh legit. IG-nya juga hanya ada satu @parisfashionweek," ungkap Lucky.

"Sebenarnya praktek dan informasi misleading menggunakan nama 'Paris Fashion Week' ini sudah berjalan lumayan lama. Tapi season ini, Indonesia rekor dunia sih. Dari beauty brands, Binus hingga Geprek Bensu," lanjutnya.

"Sebagian brands yang ikut, menurut saya sebenarnya dalam hati mereka tahu sendiri dan aware, sehingga menulis 'Paris Fashion Show' instead," pungkasnya.

Baca Juga:
Tajir sejak Lahir! Idol KPop Ini Terlahir dari Keluarga Kaya Raya

Kritikan untuk brand yang mengklaim tampil di Paris Fashion Week 2022 (Instagram.com)

"Saya agak marah dan sebel aja karena I genuinely love fashion. Dan ini adalah informasi yang sebenarnya justru memalukan mengatasnamakan Indonesia kalau didengar oleh dunia luar. Singkat kata kita 'mengada-ada' sendiri dan 'hore-hore' sendiri saja. Heboh sendiri, puji sendiri," tegas Lucky.

Lucky Heng menegaskan bahwa kritiknya itu bukan karena atas dasar iri. Ia hanya ingin mengedukasi masyarakat agar tak tertipu dengan permainan brand yang mengklaim tampil di Paris Fashion Week.

"Bayangkan jumlah netizen yang clueless yang telah dimainkan perasaan dan harapannya, pengetahuan dan wawasannya, di misled oleh informasi ini, apalagi mengatasnamakan Indonesia," tutup Lucky Heng.

Baca Juga:
Venna Melinda dan Ferry Irawan Resmi Menikah, Momennya Penuh Haru!

Load More