Ismail | MataMata.com
Fakta Ahmad Sahroni (Instagram/@ahmadsahroni88)

Matamata.com - Sosok Ahmad Sahroni belakangan mencuri perhatian warganet. Lelaki yang dikenal sebagai crazy rich Tanjung Priuk itu ikut serta mengomentari kasus Doni Salmanan.

Di salah satu postingan Instagramnya, lelaki yang disapa Roni itu takjub setelah mengetahui jumlah saldo rekening Doni Salmanan yang disita pihak polisi.

Tak sedikit netizen yang berkomentar kalau Ahmad Sahroni sebagai pengusaha yang merintis dari nol juga ikut menyindir crazy rich yang kaya dengan instan.

Baca Juga:
9 Potret Lee Won Geun di A Superior Day, Psikopat Keji yang Diburu Jin Goo dan Ha Do Kwon

Terlepas dari kasus itu, nama Ahmad Sahroni juga sedang jadi perbincangan karena disebut-sebut akan maju di Pilgub DKI Jakarta selanjutnya.

Sedang disorot, yuk kepoin deretan fakta Ahmad Sahroni yang sudah Matamata.com rangkum di bawah ini.

1. Pernah Jadi Tukang Semir Sepatu dan Supir

Baca Juga:
Akhirnya Diunggah, Suara Dimas Anggara Lantunkan Azan di Telinga Putrinya Bikin Merinding

Fakta Ahmad Sahroni (Instagram/@ahmadsahroni88)

Ahmad Sahroni bukan orang yang terlahir dari keluarga kaya raya. Dia bahkan harus hidup susah bersama ibu dan neneknya sejak kecil. Apalagi dia tak pernah bertemu dengan ayahnya. Demi bertahan hidup, Sahroni pernah menjadi tukang semir sepatu hingga supir. Dia menjadi supir pribadi bos minyak. Dari situ dia belajar berbisnis dan berani mencoba usaha sendiri. Meski dia juga sempat kerja di kapal pesiar untuk mengumpulkan uang.

2. Tinggal di Gang Sempit

Fakta Ahmad Sahroni (Instagram/@ahmadsahroni88)

Ahmad Sahroni kini memang sudah kaya raya dengan berbagai bisnis seperti bidang BBM hingga properti. Namun dia ternyata tak pernah mau meninggalkan tempat tinggalnya yang dulu. Dia pun tetap tinggal di gang sempit daerah Tanjung Priok. Meski di gang, rumahnya disulap menjadi istana mewah bak hotel bintang lima. Dia juga punya area sendiri untuk mobil-mobil mewahnya.

Baca Juga:
Mayang Adik Vanessa Angel Disebut Kecentilan: Emang Suka Mempermalukan Diri Sendiri

3. Politisi

Fakta Ahmad Sahroni (Instagram/@ahmadsahroni88)

Setelah menjadi pengusaha sukses, dia akhirnya terjun ke dunia politik. Dia bergabung dengan Partai NasDem. Di partai itu, dia menjabat sebagai Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sejak 2019 sampai sekarang. Dia juga pernah menjadi pengurus di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta dengan jabatan sebagai Bendahara DPW (2013–2014) dan Ketua DPW (2014–2015).

4. Anggota DPR

Baca Juga:
Mawar AFI Dipeluk Hotman Paris, Ekspresi Wajah Disorot: Risih tapi Sungkan Mau Nolak

Fakta Ahmad Sahroni (Instagram/@ahmadsahroni88)

Sebagai politisi, dia akhirnya berkesempatan duduk di kursi anggota dewan. Dia menjadi anggota DPR RI dua periode sejak 2014 untuk wilayah DKI Jakarta III. Lebih spesifik dia menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI tahun 2019 - 2024.

5. Gemar Olahraga dan Otomotif

Fakta Ahmad Sahroni (Instagram/@ahmadsahroni88)

Ahmad Sahroni diketahui punya badan kekar di usianya 44 tahun. Ini karena dia gemar olahraga seperti lari, sepeda hingga golf.

Tak hanya olahraga, dia juga sangat menyukai bidang otomotif. Buktinya dia punya banyak mobil dengan berbagai brand mahal serta motor gede.

Tak sekadar hobi sendiri, beberapa organisasi dan perkumpulan akhirnya dia dirikan dan ikuti. Antara lain: menjadi pendiri dan Presiden Brotherhood Club Indonesia, Pembina Indonesia Karate-Do (INKADO), Presiden Mclaren Club Indonesia (MCI), Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), dan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI).

6. Family Man

Fakta Ahmad Sahroni (Instagram/@ahmadsahroni88)

Soal kehidupan pribadi, Ahmad Sahroni menikah dengan Feby Belinda dan kini punya dua anak. Dia sering memanjakan keluarganya dengan travelling ke luar negeri hingga membeli barang-barang branded.

Tak hanya dengan keluarga kecilnya, Sahroni juga dikenal sangat berbakti dengan sang ibu. Bahkan salah satu alasannya tak mau meninggalkan Tanjung Priok karena ingin dekat dengan sang ibu yang sudah menemaninya dari nol hingga sukses seperti sekarang.

7. Pernah Main Film

Fakta Ahmad Sahroni (Instagram/@ahmadsahroni88)

Ahmad Sahroni memang dikenal sebagai pengusaha dan politisi, namun ketenarannya nggak kalah dari selebriti. Buktinya dia juga punya banyak rekan selebriti salah satunya Raffi Ahmad. Mungkin yang belum diketahui banyak orang, dia juga pernah main film Before I Met You sebagai penampilan khusus.

Nah itu tadi deretan fakta Ahmad Sahroni. Sudah tahu sebelumnya atau jadi merasa makin dekat dengan pengusaha dan politisi satu ini?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More