Ismail | MataMata.com
Drama Populer Jung So Min (Soompi)

Matamata.com - Salah satu aktris Korea dengan kemampuan akting yang solid, Jung So Min ulang tahun ke-33 menurut usia internasional pada hari ini, Rabu (16/3/2022). Nggak ada salahnya kita tengok bareng beberapa drama populer Jung So Min yang wajib ditonton.

Jung So Min yang lahir pada 16 Maret 1989 debut akting pada tahun 2010 lewat peran pendukung di drama Korea Bad Guy. Dia dikenal sebagai pemeran utama di drama Playful Kiss tahun 2010, yang merupakan adaptasi Korea dari manga populer Itazura na Kiss.

Tahun 2022 ini, Jung So Min akan comeback drama baru berjudul Hwan Hon yang ditulis oleh penulis naskah terkenal Hong Sisters. Di drama barunya nanti, Jung So Min akan beradu akting dengan sederet aktor dan aktris kenamaan seperti Lee Jae Wook, Minhyun, Shin Seung Ho, Yoo Joon Sang, Oh Na Ra dan Jo Jae Yoon.

Baca Juga:
8 Potret Sudut Rumah Mpok Atiek, Sederhana tapi Nyaman Ditempati

Sambil nunggu drama barunya sekaligus untuk merayakan ulang tahunnya, kepoin dulu beberapa drama populer Jung So Min berikut ini. Simak sinopsis dan fakta-fakta menarik dramanya seperti dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Yuk check this out!

1. Playful Kiss (2010)

Drama Populer Jung So Min (Soompi)

Salah satu drama populer Jung So Min yang ikut melejitkan namanya adalah Playful Kiss. Sebuah komedi romantis yang unik dan menyenangkan, Playful Kiss adalah salah satu dari banyak adaptasi drama dari manga yang ngehits secara internasional.

Baca Juga:
Inikah Postingan yang Bikin Rizky Febian Terseret Kasus Doni Salmanan?

Versi Korea ini telah menjadi favorit banyak orang dengan premis yang menyenangkan. Perjuangan Ha Ni (Jung So Min) mengejar kekasih impiannya yang sempurna Seung Jo (Kim Hyun Joong) di sekolah bikin baper parah. Apalagi saat segalanya menjadi lebih rumit ketika keluarga Ha Ni tiba-tiba pindah ke rumah keluarga Seung Jo.

2. Because This Is My First Life (2017)

Drama Populer Jung So Min (Soompi)

Drama korea Because This Is My First Life tidak hanya populer, namun merupakan salah satu genre slice of life terbaik. Drama yang dibintangi oleh Jung So Min, Lee Min Ki, Esom, Park Byung Eun, Kim Ga Eun dan Kim Min Suk ini punya banyak adegan emosional dan narasi yang menyentuh hati.

Baca Juga:
Bukan Main, Aktor Chris Ryan Ngaku Rugi Rp30 Miliar gegara Robot Trading

Because This Is My First Life menceritakan kisah Yoon Ji Ho (Jung So Min) yang membutuhkan rumah yang bisa segera ditempati olehnya dan Nam Sae Hee (Lee Min Ki) yang membutuhkan teman serumah dan penyewa yang dapat mengurus rumahnya. Segalanya menjadi menarik ketika keduanya mengetahui kalau mereka adalah lawan jenis. Chemistry mereka berdua sungguh luar bisa mengharukan.

3. The Smile Has Left Your Eyes (2018)

Drama Populer Jung So Min (Soompi)

The Smile Has Left Your Eyes atau Hundred Million Stars From the Sky adalah drama populer Jung So Min lainnya yang wajib ditonton. Drama tvN ini merupakan remake dari drama Jepang tahun 2002 dengan judul yang sama. Drama ini dibintangi oleh sederet bintang kenamaan seperti Seo In Guk, Jung So Min, dan Park Sung Woong.

Baca Juga:
Cut Meyriska Akhirnya Ungkap Jenis Kelamin Anak Kedua, Cowok atau Cewek Ya?

Melodrama misteri ini menceritakan kisah Moo Young (Seo In Guk), pria berbahaya dan berjiwa bebas yang dicurigai melakukan pembunuhan, Jin Kang (Jung So Min), seorang wanita dengan bekas luka emosional yang sama dengan Moo Young, dan saudara laki-laki Jin Kang, Jin Kook (Park Sung Woong), seorang detektif yang melawan Moo Young.

4. Soul Mechanic (2020)

Drama Populer Jung So Min (Soompi)

Drama populer Jung So Min lainnya adalah Soul Mechanic atau Fix You. Ini adalah drama tentang psikiater yang lebih percaya untuk menyembuhkan daripada mengobati pasien mereka. Drama satru ini dibintangi oleh Jung So Min, Shin Ha Kyun, Tae In Ho, Jung Hae Kyun dan lainnya.

Shin Ha Kyun berperan sebagai Lee Shi Joon, seorang psikiater yang bersedia melakukan apa saja untuk merawat pasiennya, sementara Jung So Min akan berperan sebagai pasiennya yang bernama Han Woo Joo. Sebagai aktris musikal yang bersemangat dan berjiwa bebas, Han Woo Joo menyimpan luka emosional yang dalam dan emosinya tidak stabil.

5. Monthly Magazine Home (2021)

Drama Populer Jung So Min (Soompi)

Monthly Magazine Home adalah drama terbaru Jung So Min yang tayang sebanyak 16 episode di JTBC pada 16 Juni sampai 5 Agustus 2021. Sama seperti drama Jung So Min sebelumnya, drama satu ini juga mengandung pesan mendalam dan adegan yang menguras emosi. Dramanya sendiri dibintangi oleh Jung So Min, Kim Ji Suk, Jung Gun Joo, Kim Won Hae, Chae Jung Ahn, Ahn Chang Hwan dan lainnya.

Monthly Magazine Home adalah drama romansa yang berpusat di sekitar masalah perumahan. Jung So Min berperan sebagai Na Young Won, seorang wanita yang percaya bahwa rumah adalah tempat untuk tinggal, dan Kim Ji Suk berperan sebagai Yoo Ja Sung, seorang pria yang percaya bahwa rumah hanya tempat untuk dibeli atau investasi.

Itu dia beberapa drama populer Jung So Min yang sedang berulang tahun hari ini. Sambil nunggu drama barunya Hwan Hon tayang, beberapa judul lainnya yang juga sayang dilewatkan adalah Big Man, D-Day, The Sound of Your Heart dan My Father is Strange. So, ada drama Jung So Min favoritmu di atas? Happy birthday, Jung So Min!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More