Nur Khotimah Yuliani | MataMata.com
Ahmad Sahroni dan Adam Deni. (Kolase Instagram)

Matamata.com - Adam Deni berencana membuat serangan balik setelah menjadi terdakwa kasus ilegal akses yang dilaporkan oleh Ahmad Sahroni. Ia berniat menyeret Ahmad Sahroni ke KPK dengan dugaan kasus korupsi.

Rencana tersebut disampaikan oleh Herwanto selaku kuasa hukum Adam Deni. Menurutnya, hal itu menjadi satu-satunya cara untuk membuktikan Adam Deni bukan seorang pemeras.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni. (Dok: DPR)

"Sekarang Adam Deni sudah siap bongkar, 'berapa pun hukuman ke saya, saya siap'," kata Herwanto menirukan Adam Deni, ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga:
Dicecar Pertanyaan Seputar Kekayaan, Gilang Juragan 99 Cuma Bilang Begini

"Satu-satunya jalan membuktikan Adam Deni bukan pemeras, dia harus laporkan perkara ini ke KPK," kata Herwanto melanjutkan.

Adam Deni semula sempat ragu jika hal itu benar. Namun, Herwanto menjelaskan, jika dugaan tersebut benar, seharusnya hal itu menguntungkan Adam Deni.

Adam Deni [dok.pribadi]

"Tidak peduli kerugian negara berapa banyak, kerugian negara sedikitpun artinya tindakan (korupsi) itu ada. Harusnya dibebaskan Adam Deni. Kenapa? Dengan itikad baik dia menyampaikan informasi itu, tindak pidana korupsi," ujar Herwanto.

Baca Juga:
Donasi Rp1 M Berakhir Disita, Reza Arap Blak-blakan Sindir Doni Salmanan

Disinggung soal kuasa Ahmad Sahroni, pihaknya mengaku tidak takut. Sebab, ia yakin lembaga hukum jauh dari tekanan golongan tertentu.

Adam Deni [Instagram/@adngrk]

"Saya yakin kalau enggak ada pengaruh ya, tapi saya percaya pengadilan ini jauh dari pengaruh tekanan dan sebagainya. Saya yakin Adam Deni ini bisa bebas," ucap Herwanto.

Sebelumnya, Adam Deni melalui kuasa hukumnya mengungkap rencana bakal melaporkan Ahmad Sahroni ke KPK. Meski tak menjelaskan detail pelaporan dan buktinya, pihaknya berencana melaporkan anggota DPR itu pekan depan.

Baca Juga:
Momo Moriska Ngaku Pernah FWB-an dengan 5 Pria Sekaligus, Kesal karena Jadi Baper

Load More