Nur Khotimah | MataMata.com
Hotman Paris [MataMata.com/Herwanto]

Matamata.com - Akun Instagram Hotman Paris dipolisikan. Seorang pengacara bernama Binto Siregar baru saja melaporkan akun Instagram Hotman Paris ke Polda Metro Jaya pada Sabtu (2/4/2022).

Kepada media, Binto Siregar menilai ada unsur pidana dalam unggahan akun Instagram Hotman Paris, @hotmanparisofficial.

"Kami mau membuktikan unsur-unsur pidana yang ada di akun Instagram hotmanparisofficial dengan centang biru," ujar Binto Siregar, Sabtu (2/4/2022).

Baca Juga:
Menohok! Cara Kiky Saputri Sindir Masalah Minyak Goreng Langka Bikin Rekan Kerja Ketar-ketir

Unsur pidana yang dimaksud berkaitan dengan perbuatan asusila yang diduga dilakukan Hotman Paris Hutapea lewat Instagram.

Binto Siregar (paling kiri) dan Elida (tengah) usai melaporkan akun Instagram Hotman Paris di Polda Metro Jaya. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Di mana dalam akun tersebut, sang pengacara nyentrik sering memposting foto bersama perempuan-perempuan berpenampilan seksi.

Aksi itu lah yang kemudian membuat Hotman Paris Hutapea dilaporkan atas dugaan penyebaran konten asusila lewat media elektronik.

Baca Juga:
Maia Estianty Bongkar Fakta Keren di Balik Video Jadi Backing Vocal Ahmad Dhani, The Power of Emak-Emak!

"Perbuatan pak Hotman Paris ini meresahkan, biadab. Dia ini penegak hukum, publik figur, tapi perbuatannya merendahkan perempuan," ujar pelapor lain, Elida.

Dalam laporan tersbut, akun Instagram Hotman Paris Hutapea dikenakan Pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (1) UU ITE.

"Kami buat efek jera ke pak Hotman Paris," ucap Elida.

Baca Juga:
Haji Faisal Punya Manajer Cantik, Lord Adi Kembalikan Uang dari Indra Kenz

Hotman Paris [MataMata.com/Herwanto]

Sebelumnya, pengacara Razman Arif Nasution juga mengutarakan kekecewaan atas aksi Hotman Paris Nasution mengumbar aksi saling peluk dengan lawan jenis di media sosial.

Menurut Razman, tindakan Hotman Paris Hutapea bertentangan dengan kode etik seorang advokat yang wajib menjaga kehormatan profesinya.

"Sedangkan dia ke mana-mana pakai jas, masuk pub, peluk cewek-cewek. Ini jelas pelanggaran kode etik," kata Razman Arif Nasution.

Baca Juga:
Viral Momen Mesra Ariel NOAH dan Celine Evangelista: Wah, Ini Meresahkan Juga!

Sebelumnya, akun Instagram Hotman Paris Hutapea pernah dilaporkan oleh pengacara Farhat Abbas di 2019. Ketika itu, mantan suami Nia Daniaty menuding Hotman Paris Hutapea menyebar konten pornografi lewat Instagram. (Adiyoga Priyambodo)

Load More