Ismail | MataMata.com
Ronal Surapradja kenalkan produk fashion miliknya yang diberi nama Lawlaka. [Yuliani/MataMata.com]

Matamata.com - Kasus perceraian di kalangan artis mungkin terdengar biasa saja, namun kalau yang mendadak mengumumkan perceraian adalah pasangan yang sudah lama menikah pasti bikin kaget. Apalagi selama mereka bersama jarang terdengar gosip miring dari rumah tangganya.

Beberapa bahkan terlihat sangat harmonis bahkan kompak merawat anak-anak mereka. Terlebih perceraian mereka terjadi ketika anak-anak sudah beranjak dewasa, ada juga yang malah sudah berkeluarga sendiri.

Berbagai alasan mulai tak ada ketidakcocokan lagi hingga masalah lain menjadi penyebab perceraian di antara mereka. Biar nggak penasaran, yuk simak rangkuman siapa saja artis cerai setelah lama menikah di bawah ini.

Baca Juga:
Rayyanza dan Baby Leslar Ketemu, Netizen Kumat Julidnya: yang Ngehujat Anak Lesti Orang Gila

1. Lydia Kandou dan Jamal Mirdad

Artis cerai setelah lama menikah (Instagram/@lydiakandou_)

Pasangan artis senior yang selalu dipuji-puji sebagai couple goals di zamannya memutuskan untuk bercerai setelah 27 tahun menikah. Mereka resmi bercerai pada 2013 silam. Padahal keduanya dinilai sebagai pasangan yang bisa hidup harmonis walaupun menikah beda agama. Meski kini tak lagi bersama, Lydia Kandou dan Jamal Mirdad masih sangat akur dan kompak saat bersama anak-anak dan cucu-cucunya.

2. Camelia Malik dan Harry Capri

Baca Juga:
Ikut Gemas, Iis Dahlia Kepo Alasan Devano Danendra Putus dengan Naura Ayu

Artis cerai setelah lama menikah (Instagram/@cameliamalikreal)

Pedangdut senior Camelia Malik cerai dari suaminya, Harry Capri setelah menikah 25 tahun lamanya. Namun mereka juga tetap menjaga hubungan baik demi anak-anak serta cucu.

3. Fanny Bauty dan Mark Sungkar

Artis cerai setelah lama menikah (Instagram/@fenny.bauty)

Orangtua Zaskia dan Shireen Sungkar ini bercerai setelah menikah selama 22 tahun. Kabar ini tentu sempat menghebohkan publik saat itu. Beruntungnya hubungan mereka tetap baik meski sudah berpisah. Bahkan Fanny dan Mark yang sudah sama-sama menikah lagi terlihat seperti saudara dan kerap berkumpul bersama anak-anaknya.

Baca Juga:
Dibully Fans 'Ikatan Cinta', Natasha Dewanti Ogah Ambil Pusing: Ganggu Kerjaan

4. Sule dan Lina Zubaedah

Artis cerai setelah lama menikah (Instagram/@ferdinan_sule/YouTube Putri Delina)

Pasangan yang selalu romantis dan jarang diterpa gosip miring, Sule dan Lina Zubaedah malah memutuskan cerai setelah hidup bersama selama 20 tahun. Mereka resmi bercerai pada 2018 lalu dan kabarnya sangat menghebohkan. Desas-desusnya ada orang ketiga di antara hubungan mereka meski tak pernah terkonfirmasi hingga sekarang.

5. Venna Melinda dan Ivan Fadilla

Baca Juga:
Nagita Slavina Tampil Cantik Berhijab, Dipuji Selangit: Auranya Positif Banget

Artis cerai setelah lama menikah (Instagram/@vennamelindareal/@ir.ivanfadilla)

Menikah selama 18 tahun, Venna Melinda dan Ivan Fadilla bercerai pada 2013 lalu. Perceraian orangtua Verrell Bramasta ini dulu menimbulkan konflik karena perebutan hak asuh anak dan harta gono-gini. Keduanya kini sudah punya pasangan masing-masing lagi, seperti diketahui Venna Melinda baru saja menikah dengan Ferry Irawan di tahun 2022.

6. Ira Wibowo dan Katon Bagaskara

Artis cerai setelah lama menikah (Instagram/@irawbw)

Rumah tangga Ira Wibowo dan Katon Bagaskara sebelum cerai pada 2012 termasuk yang harmonis dan adem ayem saja. Bahkan seperti diketahui mereka menikah beda agama. Namun sayangnya, 16 tahun bersama mereka memilih bercerai.

7. Krisdayanti dan Anang Hermansyah

Artis cerai setelah lama menikah (Instagram/@krisdayantilemos)

Pasangan musisi dan penyanyi Krisdayanti dan Anang Hermansyah dulu menghebohkan saat memutuskan cerai pada 2009. Orangtua Aurel dan Azriel Hermansyah ini berpisah karena kabarnya ada orang ketiga. Hubungan mereka sempat tak baik-baik saja. Namun kini mereka sudah punya keluarga bahagia masing-masing dan saling bersilaturahmi kembali. Apalagi setelah Aurel Hermansyah menikah dengan Atta Halilintar, mereka jadi kompak kembali.

8. Maia Estianty dan Ahmad Dhani

Artis cerai setelah lama menikah (Instagram/@maiaestiantyreal/@ahmaddhaniprast)

Dulu Maia Estianty dan Ahmad Dhani adalah pasangan yang sangat romantis dan kompak. Apalagi saat mereka merawat ketiga anaknya, Al El Dul, bikin iri semua orang. Sayangnya rumah tangga itu harus berakhir dengan konflik adanya orang ketiga setelah menikah 12 tahun lamanya. Mereka resmi cerai pada 2008 silam.

9. Wulan Guritno dan Adilla Dimitri

Artis cerai setelah lama menikah (Instagram/@adilladimitrihardjanto)

Wulan Guritno dan Adilla Dimitri mengejutkan publik karena tiba-tiba diketahui bercerai. Rumah tangganya padahal jauh dari gosip miring selama 12 tahun mereka menikah. Keduanya pun baru resmi cerai pada 25 Februari 2021 lalu. Cepat move on, baik Wulan dan Adilla kini sudah punya pacar baru dan itu sama-sama beda usia lebih muda belasan tahun lho.

10. Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari

Artis cerai setelah lama menikah (Instagram/@rocknal)

Terbaru ada komedian dan presenter Ronal Surapradja yang menggugat cerai istrinya, Seruni Purnamasari setelah 14 tahun menikah. Permohonan cerai itu diajukan Ronald sejak 21 Maret 2022. Sayangnya belum diketahui apa penyebab perceraian keduanya.

Itu tadi deretan artis cerai setelah lama menikah selama belasan hingga puluhan tahun. Siapa pasangan favorit kamu dulu guys?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More