Yohanes Endra | MataMata.com
Choky Sitohang dan Chaca atau Melissa Aryani. (Instagram/sitohangchoky)

Matamata.com - Melissa Aryani, istri Choky Sitohang menceritakan perjalanan spiritualnya, terutama terkait keputusannya pindah agama dan memeluk agama Kristen. Wanita yang akrab disapa Chaca itu mengatakan bahwa ia adalah anak bungsu yang besar di keluarga yang beragama Islam.

"Sebelumnya gue non Kristen yah. Keluarga besar semua enggak ada yang berbeda keyakinan. Memang, dari kecil enggak pernah ada didikan atau doktrin di kepala gue untuk menghargai perbedaan, jadi dianggap semua harus sama," kata Chacha di YouTube Daniel Mananta Network (16/4/2022).

Singkat cerita, Melissa mulai berkenalan dengan agama Kristen ketika mengalami rasa jenuh dengan pekerjaannya sebagai pramugari, tepatnya pada tahun 2003, jauh sebelum mengenal Choky Sitohang.

Baca Juga:
Choky Sitohang Berduka: Hancur Hatiku Papa Tinggalin Kami Pergi

"Satu hari, gue merasa ada di titik jenuh dan kesepian. Saat itu gue satu tempat tinggal dengan temen gue yang beda agama dengan gue, dia Kristen. Gue ngerasa, waktu itu tergerak, gue nggak tahu itu dulu apa, sampai pada akhirnya gue tersadar itu Tuhan yang nyuruh, Roh Kudus yang bimbing," ujarnya

Chaca mengaku bahwa dirinya dituntun oleh Roh Kudus untuk mendengarkan lagu rohani milik temannya. Dia pun merasa damai ketika mendengarkan instrumen yang biasa diputar oleh umat Kristani tersebut.

"Gue dituntun untuk dengerin lagu Rohani, yang mana di background keluarga gue nggak ada sejarahnya kita dengerin begituan kan. Sampai akhirnya gue kayak 'ah pengin iseng denger kaset punya temen gue'. Gue denger kok enak banget ya instrumennya. Terus gue di jalan dengerin, di kamar gue denger, pulang terbang capek gue denger juga," kata Chaca.

Baca Juga:
8 Potret Choky Sitohang dan Istri, Kian Harmonis di 11 Tahun Pernikahan

Melissa Aryani, istri Choky Sitohang. (YouTube/Daniel Mananta Network)

Kemudian, ada satu momen di mana Chaca tergerak untuk mengambil Alkitab di antara tumpukan buku kepunyaan temannya. Chaca perlahan mencoba mempelajarinya.

Namun, karena ada rasa sungkan, Chaca akhirnya membeli sendiri Alkitab itu dan membacanya.

"Sampai akhirnya, suatu hari, gue lagi sendiri di susunan buku teman gue digerakin untuk ambil Alkitab. Gue ngerasa pengin belajar, sampai akhirnya gue buka dari halaman pertama perjanjian lama terus kok menarik banget," ungkap Chacha.

Baca Juga:
Pipi Chubby Gemesin, 5 Momen Istri Choky Sitohang Melahirkan Anak Ketiga

Chaca ternyata tidak butuh waktu lama untuk menyelesaikan membaca Alkitab.

"Sampai akhirnya gue baca perjanjian baru. Enam bulan gue selesai baca injil, ada banyak yang gue enggak paham tapi gue baca saja," kata Chaca.

Chaca juga sesekali pergi ke gereja untuk menunaikan ibadah karena hati nuraninya sendiri. Ia mengaku damai dalam Kristen.

Baca Juga:
Istri Lahiran Anak Ketiga, Ini Nama Putri Cantik Choky Sitohang

"Gue waktu itu sudah mulai ibadah, gue datang ke gereja di Bali. Dan gue makin merasa kayak 'kok gue di sini ya, tapi gimana ya'," ujar Chaca.

"Gue percaya kalau urusan iman hanya urusan pribadi sama Tuhan. Akhirnya gue belajar bahwa apapun yang kita percaya itu enggak bisa hanya karena keturunan," imbuhnya.

Pada akhirnya, istri Choky Sitohang memutuskan untuk pindah agama ke Kristen pada tahun 2003 jauh sebelum mengenal suaminya.

"Gue Kristen, gue memilih dibaptis. Itu jauh sebelum gue kenal Choky, itu tahun 2003, kenalnya 2006 akhir ya," kata Melissa Aryani, istri Choky Sitohang.

Load More