Ade Wismoyo | MataMata.com
Potret Terbaru Fadia A Rafiq. (Instagram/@ashraff_abu)

Matamata.com - Warga Pekalongan pasti tak asing dengan nama Fadia A Rafiq yang kini menjadi bupati di Kabupaten Pekalongan. Buat yang belum kenal, perempuan bernama asli Laila Fathiah ini adalah penyanyi dangdut di era 90an.

Dia merupakan putri pedangdut pria ternama A Rafiq. Namanya makin dikenal publik bukan hanya sebagai anak pedangdut terkenal namun juga punya karya di dunia musik dangdut setelah merilis single berjudul Cik Cik Bum Bum pada 2000.

Sayangnya karier kakak Fairuz A Rafiq ini tak berlangsung lama karena dia lebih memilih meninggalkan dunia hiburan. Dia fokus terjun ke dunia politik dengan bergabung ke partai Golkar.

Terbukti, di dunia politik dia tak hanya jadi anggota namun berhasil menjadi orang nomor satu di Kabupaten Pekalongan. Penasaran seperti apa potret terbaru Fadia A Rafiq sekarang? Yuk kepoin di rangkuman Matamata.com di bawah ini.

1. Berwibawa pakai seragam bupati

Potret Terbaru Fadia A Rafiq. (Instagram/@BupatiPekalongan)

Fadia A Rafiq menjadi salah satu perempuan yang sukses menjadi kepala daerah nih. Dia pun tampil berwibawa dan cantik saat mengenakan seragam resmi sebagai bupati.

2. Lima tahun menjabat

Potret Terbaru Fadia A Rafiq. (Instagram/@ashraff_abu)

Kakak Fairuz A Rafiq ini bakal menjadi Bupati Pekalongan periode 2021 - 2026. Sebelumnya, dia juga pernah menjadi wakil Bupati 2011 - 2016 lho. Jadi sudah nggak ragu lagi soal kemampuannya memimpin.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More