Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Nowela diperiksa di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (22/4/2022). [MataMata.com/Angga Budhiyanto]

Matamata.com - Tak banyak yang tahu, ternyata Nowela Auparay termasuk dalam sederet artis yang terseret kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro. Jebolan Indonesian Idol ini pun telah diperiksa sebagai saksi.

Nowela datang ke Bareskrim Polri sekira pukul 14.00 WIB. Momen ini tak lama berselang dari kedatangan musisi Yosi Project Pop.

Selama hampir lima jam Nowela diperiksa penyidik. Perempuan 34 tahun ini pun dicecar dengan 16 pertanyaan terkait keterlibatan dengan DNA Pro.

Baca Juga:
Yosi Project Pop Dibayar Rp 115 Juta oleh DNA Pro, Siap Kembalikan Uang

"Saya mengisi acara pada Agustus 2021. Sebatas itu saja," kata Nowela usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jumat (22/4/2022).

Acara tersebut diselenggarakan di kawasan Jakarta. Namun setelah ini tidak ada kelanjutan pekerjaan maupun kerja sama dalam bentuk apapun. "Hanya sekali," katanya menjelaskan.

Mengenai pekerjaan tersebut, Nowela mengaku mendapat tawaran dari temannya. Tapi tidak mengetahui lebih detail terkait DNA Pro sebagai penyelenggara acara.

Baca Juga:
Terkuak Yosi Project Pop yang Membuatkan Jingle untuk DNA Pro

Nowela diperiksa di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (22/4/2022). [MataMata.com/Angga Budhiyanto]

"Ada teman saya meminta bantuan untuk mengisi acara tersebut," ucapnya.

Nowela Auparay pun bersikap kooperatif, ia yang diperiksa sebagai saksi rupanya sudah mengembalikan honor manggung DNA Pro.

"Sudah, kami sudah proses dan sudah selesai semua," ujar penyanyi 34 tahun ini.

Baca Juga:
Rossa Sebut Uang Bayaran dari DNA Pro Bakal Disita Polisi, Bikin Netizen Bingung: Itu Upah Nyanyi lho!

Saat ditanya berapa jumlahnya, Nowela Auparay enggan memberikan jawaban detail. Kepada awak media, ia hanya mengatakan uang tersebut tidak sampai ratusan juta rupiah.

"Nggak, nggak sampai segitu," terangnya.

Bagi Nowela Auparay ini adalah bentuk kooperatif untuk membantu penyidik menyelesaikan kasus DNA Pro.

Baca Juga:
Nowela Diusulkan Gantikan Nagita Slavina Jadi Ikon PON XX Papua

"Kalau memang harus dikembalikan saya akan kembalikan terutama mengembalikan apa yang bukan milik saya. Jadi semuanya sudah diproses dengan sangat baik," papar Nowela.

Berkaca dari kasus ini, Nowela Auparay pun akan lebih berhati-hati kedepannya. Ia tak mau kejadian tak mengenakan tersebut kembali terulang.

"Jadi bahan pelajaran saya juga ke depannya, lebih hati-hati," ungkapnya.

Selain Nowela, ada Yosi Project Pop yang juga hadir di hari ini, Jumat (22/4/2022) untuk memenuhi pemeriksaan.

Beda dari sang penyanyi, keterlibatan Yosi Project Pop sebagai pencipta jingle untuk DNA Pro. Atas jasanya tersebut, sang musisi dibayar lebih dari Rp 115 juta. Kepada polisi, Yosi Project Pop siap mengembalikan uang tersebut.

Load More