Nur Khotimah Yuliani | MataMata.com
Zinidin Zidan. (Instagram/@zinidinzidan_real)

Matamata.com - Beredar kabar Zinidin Zidan meninggal karena kecelakaan maut hingga menjadi trending pada Rabu (4/5/2022). Kabar tersebut ramai jadi perbincangan di media sosial, khususnya TikTok.

Adalah akun TikTok @afififafia yang mengabarkan Zinidin Zidan meninggal dunia. Dalam unggahannya, akun tersebut memperlihatkan foto mobil yang ringsek. Dinarasikan bahwa Zinidin Zidan meninggal dunia karena kecelakaan.

"Zidan mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol pada pukul 00.40 dini hari," bunyi caption dalam video tersebut.

Baca Juga:
Artis Senior Mieke Wijaya Meninggal Dunia, Berikut Profil Singkat dan Perjalanan Karirnya

Sontak saja, konten video itu pun langsung menuai beragam respons dari para netizen. Lantas apakah berita Zinidin Zidan meninggal dunia benar adanya?

Unggahan soal Zinidin Zidan [TikTok/@afififafia]

Rupanya berita tersebut hanya hoaks semata. Dalam postingan di Instagram, Zinidin Zidan tidak tinggal diam. Dia langsung menanggapi isu yang menimpa dirinya.

"Parah sih ini," tulis Zinidin Zidan.

Baca Juga:
13 Artis dan Selebgram Ramaikan Grand Opening Warung Pak Muh, Bertabur Bintang!

Faktanya, Zinidin Zidan dalam kondisi sehat. Video TikTok yang viral menyebut lelaki itu meninggal dunia ternyata hanya hoaks.

Manajer Zinidin Zidan, Aliong juga melakukan klarifikasi melalui akun media sosialnya. Ia menegaskan bahwa video yang menyebut artisnya meninggal tidaklah benar.

Bahkan dia bersama Zinidin Zidan sedang berada ke Palu untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarganya.

Baca Juga:
Jessica Iskandar Nge-prank Pecah Ketubah, Vincent Verhaag Panik sampai Loncat dari Kasur!

"Assalamualaikum wr wb mohon maaf lahir batin untuk semuanya saya Aliong manager pribadi Zidan mau mengklarifikasi video yang beredar tentang kecelakaan di tol, jadi saya dan Zidan selamat sampai ke kota Palu Sulawesi Tengah jadi video yang beredar itu hoax," ujar sang manajer.

Pihaknya pun mengecam penyebar oknum penyebar berita hoaks.

"Dan kita nggak bakalan tinggal diam, dan semoga yang menyebarkan video fitnah semoga mendapat rezeki semoga dimudahkan semua urusannya dimaafkan dosanya sama Allah SWT," lanjutnya.

Baca Juga:
8 Potret Rooftop Shireen Sungkar, Berkonsep Tropical Ala Kafe Pinggir Pantai

Load More