Nur Khotimah Ferry Noviandi | MataMata.com
Dara Arafah. (Instagram/@daraarafah)

Matamata.com - Dara Arafah belakangan tampil dengan penampilan baru. Dilihat dari unggahan media sosialnya, Dara Arafah berhijab dalam beberapa potret terbarunya.

Dara Arafah mulai sering terlihat berjijab sejak awal April 2022. Meski ia terlihat beberapa kali melepasnya. Kemudian pada awal Mei, selebgram cantik ini terlihat mantap menutup auratnya.

Dalam sebuah sesi tanya jawab di Instagram, Dara Arafah ungkap alasan mulai berhijab. Dara Arafah mengaku salah dalam menjawab.

Baca Juga:
Digugat Puluhan Miliar oleh Mantan Pengacara, Dokter Richard Lee Heran: Kerja Saja Belum

"Jujur masih takut ngejawab pertanyan kayak ini. Tapi aku coba jawab ya, bismillahirahmanirrahim," tulis Dara Arafah di Instagram Story, yang diunggah sejumlah akun Instagram gosip.

Sejak lama, Dara Arafah mengaku hati kecilnya sudah ingin berhijab. Namun kata hatinya itu selalu ditutupi dengan pikirannya untuk memilih berpakaian yang ia anggap nyaman dipakai.

Dara Arafah [Instagram]

"Sebenarnya dari dulu hati kecil aku itu tahu kok yang benar dan yang salah, yang baik dan yang buruk, untuk aku sendiri," kata Dara Arafah.

Baca Juga:
Terancam Dipolisikan gara-gara Kelewat Bucin ke Fuji, Thariq Halilintar Akhirnya Bereaksi

"Tapi aku kebanyakan denial. Aku dari dulu selalu bilang, 'ah pakaian kayak gimana aja yang penting nyaman'. Padahal hati kecil aku tahu yang bener itu yang menutup aurat," kata Dara Arafah menyambung.

Kemudian seiring bertambah usia dan menjalani berbagai pengalaman hidup, perempuan yang sempat berkonflik dengan Luna Maya ini mulai mengikuti hati kecilnya.

"Dan akhirnya makin bertambah usia dan pengalaman, makin dibuka mata dan hatinya, diketemukan banyak orang baik, yang sebelumnya belum pernah aku temui," lanjut Dara Arafah.

Baca Juga:
Lamar Via Vallen di Bulan Mei, Chevra Yolandi Ungkap Cerita Sedih di Baliknya

"Atas izin Allah aku harus memaksakan diri aku untuk menjemput hidayah yang sudah dikasih sama Allah," imbuhnya lagi.

Cerita Dara Arafah berhijab pun mendapat banyak tanggapan dari warganet. Warganet pun memuji pilihan Dara dan berharap ia bisa istikamah dengan pilihannya.

"Smart answer. Hidayah harus dijemput, bukan ditunggu. Karena kita tidak pernah tahu kapan akan meninggal. Jangan pernah bilang mau hijabin hati dulu yang artinya minta hatinya ditutup. Nanti malah jauh dari hidayah Allah. Naudzubillahi min zalik," kata netizen.

Baca Juga:
8 Potret Refal Hady Liburan di Jogja, Mas Bian Diminta Mampir ke Rumah Warga Nih!

"Enggak mau ngomong macem-macem, semoga Istiqomah," ujar akun lain. "Tapi ada juga yang lepas hijab lho, dengan alesan buat berhak bahagia. Alhamdulillah makin sopan," imbuh lainnya.

Load More