Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Emmeril Khan Mumtadz (instagram/@emmerilkahn)

Matamata.com - Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau yang Eril dilaporkan hilang usai terseret arus sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat.

Eril hanyut saat berenang bersama anggota keluarganya. Hingga kini  keberadaan pemuda tersebut masih berusaha dicari oleh aparat keamanan di Swiss.

Musibah ini terjadi ketika keluarga Ridwan Kamil sedang mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 di Swiss. Ridwan Kamil sendiri sedang berada di Inggris.

Baca Juga:
Citra Kirana Tegar Dampingi Rezky Aditya Klarifikasi: Suaminya Doa Apa Bisa Punya Istri Kayak Gini?

Sementara keberadaan Eril masih dicari, publik mulai penasaran dengan sosok anak Ridwan Kamil ini. Nah, berikut profil Emmeril Khan Mumtadz dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Emmeril Khan Mumtadz

Profil Emmeril Khan Mumtadz (instagram/@emmerilkahn)

Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril merupakan putra pertama dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Eril diketahui memiliki adik perempuan bernama Camillia Laetitia Azzahra.

Baca Juga:
Rambut Warna-warni Dinyinyiri Pengacara Medina Zein, Respons Uya Kuya Jleb Banget

Eril lahir pada 25 Juni 1999 di New York, Amerika Serikat. Saat itu Ridwan Kamil sedang menyelesaikan pendidikan jenjang S2 di University of California, Berkeley.

Pendidikan Emmeril Khan Mumtadz

Profil Emmeril Khan Mumtadz (instagram/@emmerilkahn)

Sebagai anak gubernur, pendidikan Emmeril Khan Mumtadz tentunya cukup mengesankan. Setelah menempuh pendidikan SD dan SMP di Pondok Pesantren Darul Hikam Bandung, Eril melanjutkan studinya di SMAN 3 Bandung.

Baca Juga:
Dinar Candy Bocorkan Bayaran Duel dengan Nikita Mirzani, Berapa Ya?

Anak sulung Ridwan Kamil itu kemudian berkuliah di sekolah Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, Institut Teknologi Bandung angkatan 2017. Tak hanya berprestasi di bidang akademis, Eril juga bisa bermain alat musik seperti saksofon.

Hilang di Sungai Aare

Profil Emmeril Khan Mumtadz (instagram/@emmerilkahn)

Nama Emmeril Khan Mumtadz ramai jadi perbincangan setelah hilang terseret arus saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss dan hingga kini masih belum ditemukan.

Baca Juga:
Rezky Aditya Akhirnya Klarifikasi, Akui Siap Tes DNA dan Nafkahi Anak Wenny Ariani

Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan bahwa pihaknya sedang berusaha mencari keberadaan Eril dengan bantuan kepolisian Swiss, beserta tim SAR setempat.

Saat peristiwa terjadi, Ridwan Kamil berada di Inggris bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat untuk urusan pemerintahan. Ridwan Kamil langsung terbang ke Swiss setelah menerima kabar tersebut.

Kabar Terkini

Profil Emmeril Khan Mumtadz (instagram/@emmerilkahn)

Sebelumnya disampaikan oleh Perwakilan Keluarga Gubernur Jawa Barat, Elpi Nazmuzzaman, bahwa pencarian dihentikan sementara karena sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok harinya.

Pihak Dubes RI dan keluarga Ridwan Kamil akan melakukan jumpa pers secara online untuk memberikan perkembangan terbaru terkait pencarian Eril. Semoga informasi yang disampaikan adalah kabar baik.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More