Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Andrie Bayuadjie atau Andrie Kahitna. (Instagram/andriekahitna)

Matamata.com - Pihak kepolisian telah menangkap Andrie Bayuadjie atau musisi inisial AB. Andrie Kahitna diamankan oleh kepolisan Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (2/6/2022) dini hari di Cilandak, Jakarta Selatan.

Polisi menemukan barang bukti obat penenang valdimex diazepam sebanyak 45 butir dari tangan Andrie Bayuadjie. Kepada penyidik, dia mengaku memakainya untuk membantu tidur usai aktivitas sebagai musisi.

Andrie Bayuadjie, gitaris band Kahitna di Polres Jakarta Barat (Matamata.com/Rena Pangesti)

Simak profil Andrie Bayuadjie gitaris band Kahitna berikut ini.

Baca Juga:
Andrie Bayuadjie Kahitna Nekat Beli Obat Penenang Sendiri, Padahal Dulu Pakai Resep Dokter

Biodata

Andrie Bayuadjie lahir di Bandung pada 23 Agustus 1974. Tahun ini, usianya genap 48 tahun.

Andrie merupakan gitaris band Kahitna sejak awal berdiri di 1986. Ia memulai karirnya saat masih remaja di band tersebut.

Baca Juga:
Andrie Bayuadjie Ditangkap dengan Barang Bukti Obat Penenang

Andrie Bayuadjie atau Andrie Kahitna. (Instagram/andriekahitna)

Karier

Andrie Bayuadjie merupakan gitaris utama band Kahitna. Grup musik Kahitna sendiri sudah berusia 36 tahun. Band ini dibentuk oleh Yovie Widianto di Bandung 24 Juni 1986.

Band itu awalnya memiliki trio vokalis Hedi Yunus, Carlo Saba, dan Ronni Waluya. Namun, Ronni hengkang dari grup musik tersebut pada 1995, kemudian trio vokalis itu dilengkapi dengan bergabungnya Mario Ginanjar pada 2002.

Baca Juga:
Andrie Bayuadjie Gitaris Kahitna Pakai Obat Penenang Sejak 5 Tahun Lalu

Andrie Bayuadjie juga terlibat dalam beberapa penggarapan lagu, di antaranya yakni Bukan Sabtu (1998) sebagai komposer, Kerinduan (2000) sebagai komposer dan penulis lirik, serta Oowae (1995) dan Selalu Cinta (2016) yang juga sebagai komposer dan penulis lirik.

Andrie Bayuadjie atau Andrie Kahitna. (Instagram/andriekahitna)

Prestasi

Andrie Bayuadjie juga tercatat sempat menoreh prestasi sebagai gitaris. Ia pernah meraih penghargaan The Best Guitarist dalam Hang Tuah Jazz Festival 1992.

Baca Juga:
Personel Band Inisial AB Terungkap, Andrie Bayuadjie Gitaris Kahitna Ditangkap atas Kasus Narkoba

Bersama Kahitna, Andrie Bayuadjie juga terlibat dalam album-album Kahitna yang dirilis sejak 1993 hingga 2016. Diantaranya, Cerita Cinta (1994), Cantik (1995), Sampai Nanti (1998), Permaisuriku (2000), The Best of Kahitna (2002), dan Cinta Sudah Lewat (2003). Kemudian, album berjudul Soulmate (2006) dan Lebih Dari Sekadar Cantik (2010), Cerita Cinta : 25 Tahun Kahitna (2011) serta terakhir album Rahasia Cinta (2016).

Kahitna juga masih aktif berkarya hingga kerap manggung di berbagai kota di Indonesia. Terakhir, mereka mengeluarkan single 'Seribu Bulan Sejuta Malam' di 2019. Single tersebut digarap bekerja sama dengan produser muda Lale dan Nino.

Load More