Yohanes Endra | MataMata.com
Sumber Kekayaan Ustaz Yusuf Mansur (Instagaram/@yusufmansurnew)

Matamata.com - Ustaz Yusuf Mansur ikut menunaikan salat gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz. Diketahui, putra sulung Ridwan Kamil yang akrab disapa Eril telah dinyatakan meninggal dunia setelah sepekan terseret arus Sungai Aare dan tak kunjung ditemukan.

"Tadi alhamdulillaah menyalatkan ghaib di ekosistem Daqu. Disampaikan sebagai berbagi berita, bahwa kita tidak membiarkan Pak @ridwankamil dan Ibu @ataliapr, sendirian. Kita bersamai dg izin Allah," tulis Ustaz Yusuf Mansur pada Jumat (3/6/2022).

Dalam postingannya, Ustaz Yusuf Mansur membagikan suasana sebelum salat gaib dilaksanakan. Azan sedang berkumandang saat Ustaz Yusuf Mansur merekam orang-orang yang berada di shaf depan bersamanya.

Baca Juga:
Viral Ustaz Yusuf Mansur Dapat Sedekah Rp 926 Juta, Ternyata dari Tersangka Korupsi

"MasyaAllah habis Jumatan, kita nyalatin gaib Eril. Bismillah mudah-mudahan husnul khotimah," tutur Ustaz Yusuf Mansur, berbincang dengan rekan di sebelahnya.

Ustaz Yusuf Mansur. (Instagram/yusufmansurnew)

Di sela-sela merekam, Ustaz Yusuf Mansur tak lupa menyahuti azan dengan menirukan lafal yang dikumandangkan muadzin. Ayah Wirda Mansur itu juga terdengar membaca doa sesudah azan setelah muadzin menyelesaikan tugasnya.

Namun sikap Ustaz Yusuf Mansur yang berbicara dengan suara keras dan terus merekam saat azan banjir kritikan. Selain itu, Ustaz Yusuf Mansur dinilai seharusnya tahu apabila adab ketika azan adalah tidak berbicara.

Baca Juga:
Nania Yusuf Pindah Agama ke Islam Lagi, Ustaz Yusuf Mansur Ikut Berkomentar

"Lagi azan malah main hp sama teriak-teriak... Bener-bener krisis keteladanan," komentar akun @anj***. "Lagi azan ko ngomong? Tau kan etika nya ketika azan harus diam? Malah buat video," sahut akun @usman***.

"HP ga bisa lepas yah tad," sindir akun @hasb***. "Itu yang rekam siapa? Kok bisa-bisanya ada yang lagi adzan rekam video sambil bercanda," timpal akun @chev***.

Tak sampai di situ, Ustaz Yusuf Mansur juga dituding numpang eksis dengan pemberitaan tentang anak Ridwan Kamil. "Jangan numpang eksis di tengah berduka nya seseorang, kok gini model ustad yah. Haha," tulis akun @ditya***.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Ustaz Yusuf Mansur Disebut Lelang Motor Antik Rp 1 Miliar?

Hingga berita ini diterbitkan, Ustaz Yusuf Mansur belum tampak menanggapi kritik warganet tersebut. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More