Yohanes Endra | MataMata.com
Baim Wong menyampaikan duka mendalam dan doa untuk keluarga Ridwan Kamil. (Instagram/baimwong)

Matamata.com - Masyarakat Indonesia turut merasakan duka Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya yang baru saja kehilangan anak pertamanya, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. Terkini, Baim Wong ikut menyampaikan rasa duka mendalam dan doa untuk keluarga Ridwan Kamil.

Baim Wong mengunggah dua potret Ridwan Kamil saat berada di tepi sungai Aare, Swiss. Salah satunya ketika Ridwan Kamil sedang salat untuk Eril di tepi sungai Aare.

Tak cuma itu, Baim Wong menuliskan caption yang begitu mendalam untuk mengucapkan selamat jalan sekaligus penghormatan terakhir untuk Eril.

Baca Juga:
Momen Mengharukan Ridwan Kamil Pulang ke Bandung, Langsung Menangis di Pelukan Ibunda

Di situ, Baim Wong menuliskan perihal rahasia Illahi dan kuasa Allah dalam menggerakkan semua aspek kehidupan.

Baim Wong menyampaikan duka mendalam dan doa untuk keluarga Ridwan Kamil. (Instagram/baimwong)

"Innalilahiwainnailaihirojiun.. Selamat jalan Eril.. Begitu banyak doa yang mengalir .. Perjalanan hidup ini adalah rahasia Illahi.. Yang menurut kita baik, belum tentu itu adalah baik. Dan sebaliknya, yang terlihat tidak baik, belum tentu itu adalah sesuatu hal yang tidak baik .. Semua Allah yang menggerakkan," tulis Baim Wong, Sabtu (4/6/2022).

"Semoga Eril tenang di sana.. Doa saya dan keluarga selalu menyertai," imbuhnya.

Baca Juga:
Ikhlaskan Eril Berpulang, Ridwan Kamil Undang Masyarakat Ikut Doa Bersama

Sederet netizen langsung menyerbu kolom komentar unggahan Baim Wong dengan doa dan ucapan duka untuk Eril. Dalam waktu kurang dari 1 jam, unggahan Baim Wong sudah mendapat lebih dari 64 ribu likes dan 300 komentar.

Para netizen ikut merasakan duka mendalam yang saat ini sedang dirasakan oleh keluarga Ridwan Kamil atas kepergian Eril.

Baim Wong menyampaikan duka mendalam dan doa untuk keluarga Ridwan Kamil. (Instagram/baimwong)

"Alfatihah semoga Alloh SWT memberikan tempat yang paling indah di surga nya Alloh Amiinnn ya rabbal Al-Amin, tapi kenapa hati kecil aku merasa kalo beliau masih hidup," tulis netizen.

Baca Juga:
Ridwan Kamil Umumkan Meninggalnya Eril: Wahai Sungai Aare, Aku Titipkan Jasad Anak Kami Kepadamu

"Insyaa Allah husnul khotimah. Allah beri surga Firdaus Nya. Aamiin," timpal netizen yang lain.

"Aamiin Ya Allah.. Nyesek sekali lihatnya," imbuh netizen lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil telah secara resmi mengumumkan sendiri bahwa sang putra tercinta Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah meninggal dunia di Sungai Aare, Swiss.

Baca Juga:
Berduka atas Anak Ridwan Kamil, Muzdalifah Kenang Anak Diculik 9 Hari: Allah Lebih Sayang

Lewat sebuah unggahan di akun Instagram resminya, Gubernur Jawa Barat itu menyampaikan pada publik bahwa ia dan keluarga ikhlas melepas Eril.

Ridwan Kamil juga memohon dukungan duka untuk Eril yang telah dinyatakan meninggal dunia di Sungai Aare. Ia memohonkan maaf atas segala kesalahan yang mungkin pernah dilakukan sang putra semasa hidupnya.

Meski sudah mengikhlaskan Eril, pihak keluarga masih terus melakukan pencarian terhadap tubuh Eril yang hingga saat ini belum ditemukan.

Load More