Yohanes Endra | MataMata.com
Ucapan Dukacita Artis Untuk Putra Ridwan Kamil (Instagram)

Matamata.com - Kabar duka datang dari keluarga Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang pernah menjabat sebagai Walikota Bandung. Beberapa hari yang lalu, warganet dihebohkan kabar tenggelamnya putra sulung dari pejabat yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

Sebelumnya, Eril dinyatakan terseret air sungai Aare di Bern, Swiss. Setelah beberapa hari pencarian, akhirnya Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal setelah keluarga memutuskan untuk mengikhlaskan kepergiannya. Hal ini sontak membuat masyarakat turut bersedih.

Warga hingga sederet pejabat dan artis tanah air pun ikut mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Ridwan Kamil. Banjiri postingan sang gubernur, berikut beberapa ucapan dukacita para artis untuk putra Ridwan Kamil yang dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga:
Posting Foto Ridwan Kamil Salat di Sungai Aare, Baim Wong Diserbu Netizen: Allah Menggerakkan Semua

1. Najwa Shihab

Ucapan Dukacita Artis Untuk Putra Ridwan Kamil (Instagram/najwashihab)

Jika membuka komentar dari unggahan terbaru Ridwan Kamil di Instagram, maka ucapan dukacita dari @najwashihab dapat ditemukan dengan mudah. "Ikut berduka mendalam Kang Emil" merupakan komentar yang ditulis Najwa Shihab untuk keluarga Ridwan Kamil.

Tak hanya meninggalkan komentar, artis sekaligus jurnalis cantik ini juga menulis sebuah surat untuk Teh Atalia dan Kang Emil di Instagram pribadinya. Ia mengungkapkan perasaan kehilangan anak yang tentunya amat sangat berat bagi keluarga yang ditinggalkan.

Baca Juga:
Momen Mengharukan Ridwan Kamil Pulang ke Bandung, Langsung Menangis di Pelukan Ibunda

2. Gading Marten

Ridwan Kamil dan Eril (Instagram)

Ucapan lain datang dari artis sekaligus presenter Gading Marten. Pemilik akun Instagram @gadiiing tersebut turut meninggalkan komentar di postingan terbaru Ridwan Kamil tentang Eril.

Mantan suami Gisella Anastasia menulis "Kekallah Kenangannya, Tuhan Kasihanilah..." untuk keluarga Ridwan Kamil atas kehilangan atas putranya, Eril. Harapan itupun turut diaminkan oleh masyarakat.

Baca Juga:
Ikhlaskan Eril Berpulang, Ridwan Kamil Undang Masyarakat Ikut Doa Bersama

3. Lukman Sardi

Ridwan Kamil Ikhlaskan Eril (instagram)

Aktor senior, Lukman Sardi pun ikut berbelasungkawa atas kepergian Eril. Melalui komentarnya, ia mengaku tak sanggup berkata-kata saat keluarga mengikhlaskan serta meyakini bahwa Eril telah meninggal dunia.

Tak lupa, ia mendoakan supaya keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan untuk menghadapi musibah yang dialami.

Baca Juga:
Ridwan Kamil Umumkan Meninggalnya Eril: Wahai Sungai Aare, Aku Titipkan Jasad Anak Kami Kepadamu

4. Chaca Frederica

Ridwan Kamil dan putra sulung, Emmiril Khan Mumtadz alias Eril. (Instagram/@emmerilkahn)

Turut mengungkapkan kesedihan sebagai sesama ibu, artis Chaca Frederica pun turut menulis "Sebagai seorang ibu, membayangkannya saja saya sudah tdk sanggup yaa Rabb muliakan lah ia di sisiMu...angkat tinggi derajat orang tuanya di dunia dan akhirat...," Yang langsung diamini oleh para pengguna Instagram lainnya.

5. Wanda Hamidah

Ridwan Kamil Ikhlaskan Eril (instagram)

Berharap keluarga yang ditinggalkan dapat bersabar menghadapi kehilangan Eril, artis Wanda Hamidah juga turut mengucapkan bela sungkawa. Pemilik akun Instagram @wanda_hamidah tersebut juga mengaku tak dapat membayangkan kesedihan yang dilalui oleh Ridwan Kamil dan sang istri

6. Titi DJ

Profil Emmeril Khan Mumtadz (instagram/@emmerilkahn)

Selain Ridwan Kamil, dang istri Atalia Praratya juga ikut menulis surat untuk sang putra, Eril di Instagram. Unggahan tersebut juga dibanjiri berbagai komentar artis, salah satunya Titi DJ.

Diva pop tanah air tersebut mengungkapkan turut berduka cita atas kepergian putra sulung Kang Emil. "Do'a yang terus mengalir untuk teh @ataliapr dan Kang @ridwankamil dan keluarga, semoga bisa memberi kekuatan dan ketabahan yang sebesar2nya," tulis ibu dari Stephani Poetri tersebut.

7. Arie Untung

Ucapan Dukacita Artis Untuk Putra Ridwan Kamil (Instagram/ariekuntung)

Artis Arie Untung juga tak terkecuali, ia menuliskan komentar panjang di bawah postingan milik Ridwan Kamil. Sebagai seorang ayah, ia mengungkapkan perasaannya terhadap kabar duka yang dialami oleh mantan walikota Bandung tersebut. Tak lupa Arie menutup komentarnya dengan mengajak masyarakat mengirimkan fatihah.

Itulah sebagian dari banyaknya ucapan dukacita artis untuk putra Ridwan Kamil yang kini telah dinyatakan meninggal dunia.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More