Yohanes Endra | MataMata.com
Ridwan Kamil sekeluarga (Instagram/emmerilkahn)

Matamata.com - Ridwan Kamil tak henti mengenang sederet kebaikan sang anak, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril semasa hidupnya. Terkini, Ridwan Kamil mengungkapkan semangat Eril yang begitu membara untuk memberikan manfaat pada masyarakat.

Salah satu kebaikan Eril tersebut di antaranya adalah Jabar Bergerak Zilennial, organisasi anak muda di bidang kemanusiaan yang didirikan Eril.

"'Kami muda, siap aksi'. Itulah semangat Eril, mengajak anak muda untuk selalu memberi dampak dan bermanfaat untuk masyarakat. Dalam bentuk apapun itu. Salah satunya melalui sebuah organisasi anak-anak muda di bidang kemanusiaan yang ia dirikan, Jabar Bergerak Zilennial," tulis Ridwan Kamil sembari mengunggah video Eril yang sedang mempromosikan Jabar Bergerak Zilennial.

Baca Juga:
7 Ucapan Dukacita Artis Untuk Putra Ridwan Kamil, Eril yang Kini Telah Dinyatakan Meninggal Dunia

Ridwan Kamil pun mengungkapkan kembali keyakinan Eril, yaitu Indonesia bisa maju bila melihat banyaknya pemuda yang bersedia turun tangan.

Sederet netizen terenyuh melihat betapa luar biasanya semangat Eril semasa hidupnya. Apalagi, Eril selama ini terkesan bergerak diam-diam dan tak banyak bicara untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Ridwan Kamil unggah video Eril. (Instagram/ridwankamil)

"Inilah ladang amal yang Eril sembunyikan selama ini dan inilah yang menjadi amal jariyah untuk Eril. Eril selalu menutup kebaikannya dan sekarang Allah sendirilah yang menunjukkan pada dunia betapa hebat dan sholehnya sosok Eril," komentar netizen.

Baca Juga:
Posting Foto Ridwan Kamil Salat di Sungai Aare, Baim Wong Diserbu Netizen: Allah Menggerakkan Semua

"Nggak cuma anak muda, tante-tante juga terinspirasi sekali sama Eril. Pengin baik dan sholeh, dan mendidik anak seperti Eril," timpal netizen yang lain.

Diberitakan sebelumnya, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril dilaporkan hilang usai terseret arus sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat.

Eril hanyut saat berenang bersama anggota keluarganya. Hingga kini, keberadaan pemuda tersebut masih berusaha dicari oleh aparat keamanan di Swiss.

Baca Juga:
Momen Mengharukan Ridwan Kamil Pulang ke Bandung, Langsung Menangis di Pelukan Ibunda

Musibah ini terjadi ketika keluarga Ridwan Kamil sedang mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 di Swiss. Ridwan Kamil sendiri sedang berada di Inggris ketika peristiwa itu terjadi.

Ridwan Kamil, istrinya, Atalia Prataya, serta sang anak perempuan kini telah bertolak ke Tanah Air sejak hari Jumat (3/6/2022). Pihaknya menyebut telah ikhlas dan meyakini anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril meninggal dunia usai hilang terseret arus di Sungai Aare, Swiss.

Baca Juga:
Ikhlaskan Eril Berpulang, Ridwan Kamil Undang Masyarakat Ikut Doa Bersama

Load More