Yohanes Endra | MataMata.com
Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz Anak Ridwan Kamil Ditemukan (instagram/emmerilkahn)

Matamata.com - Teuku Wisnu ikut bersyukur putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akhirnya ditemukan. Terkini, ia juga membagikan peta jarak lokasi jasad Eril ditemukan.

Kembali pada 26 Mei 2022, Eril dinyatakan hilang setelah hanyut terseret arus saat berenang di sungai Aare, Swiss. Karena tak kunjung ditemukan, Ridwan Kamil dan keluarga mengikhlaskan kepergian Eril.

Jenazah Eril anak Ridwan Kamil ditemukan, Teuku Wisnu bagikan peta lokasi. (Instagram/teukuwisnu)

Sementara Ridwan Kamil pulang ke Indonesia dan kembali bertugas, proses pencarian Eril masih dilanjutkan. Eril akhirnya ditemukan di bendungan Engehalde yang berloksi di Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat.

Baca Juga:
Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan, Dewi Gita Berduka: Allohu Akbar

Tim ahli dari kepolisian maritim Bern menemukan Eril di cekungan bendungan. Setelah dilakukan evakuasi dan tes DNA, polisi mengumumkan bahwa sosok tersebut adalah putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Begitu mendengar jasad Eril telah ditemukan, Teuku Wisnu ikut bersyukur lewat unggahan terbarunya di Instagram. Suami Shireen Sungkar itu berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya Eril putra Ridwan Kamil.

Fakta Terkini Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram/@emmerilkahn)

"La haula wala quwwata illa billahil aliyil adzim. Alhamdulillahirabbil 'alamin…. Ya Rabb, bibir ini tak hentinya mengucap syukur dan jiwa ini tak hentinya memuji kebesaran-Mu," ungkap Teuku Wisnu dikutip dari unggahannya pada Kamis (9/6/2022).

Baca Juga:
Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Dijadwalkan Tiba di Indonesia Sabtu atau Minggu

"Saya yakin, Pak @ridwankamil dan Bu @ataliapr saat ini sedang bertakbir tak henti-hentinya saat mendengar berita baik tentang Ananda Eril. 'ALLAHU AKBAR!!!'" lanjut ayah tiga anak tersebut.

Bersama unggahannya, Teuku Wisnu memperlihatkan jarak antara tempat Eril pertama kali dinyatakan hilang dan lokasi jasadnya ditemukan. Dari tangkapan layar yang dibagikan, jaraknya sekitar 5,1 kilometer atau 16 menit jika ditempuh dengan mobil.

Fakta Terkini Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram/@emmerilkahn)

Namun menurut warganet dengan akun @yourfavoritenoona, jarak tersebut dihitung melalui jalur darat. Karena sungainya berkelok-kelok, jarak sebenarnya bisa mencapai kurang lebih 43 kilometer.

Baca Juga:
Teriakan Istri Ridwan Kamil usai Jenazah Eril Ditemukan: DNA Dinyatakan Sama dengan Saya

Unggahan Teuku Wisnu tersebut langsung diserbu netizen. Dalam waktu kurang dari 1 jam, ada lebih dari 60 ribu netizen yang memberikan likes serta komentar.

"Alhamdulillah ya Allah. Allahu Akbar," komentar netizen.

"Alhamdulillah, sebagai sesama warga negara indonesia dan umat muslim, sangat bersyukur akhirnya bisa dimakamkan, semoga berjalan dengan lancar aamiin," timpal netizen yang lain.

Baca Juga:
Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil Cuti dan Bertolak ke Swiss

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More