Nur Khotimah Rena Pangesti | MataMata.com
Ridwan Kamil dan Eril alias Emmeril Kahn Mumtadz. (Instagram/emmerilkahn)

Matamata.com - Ridwan Kamil akhirnya bisa melihat jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril. Sebagai ayah, Ridwan Kamil ikut memandikan serta mengumandangkan azan ke jenazah Eril. Ia pun memberikan kesaksian terkait tubuh putranya yang menghilang 14 hari di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Lewat Instagram, Ridwan Kamil meluapkan perasaan penuh syukur bisa melihat jenazah sang anak dan memandikannya untuk terakhir kali. Gubernur Jawa Barat itu tidak menyangka jasad Eril dalam kondisi utuh meski telah 14 hari menghilang di Sungai Aare.

Menurut kesaksian Ridwan Kamil, wajah Eril menengok ke kanan dan tubuhnya wangi bak daun Eucalyptus. Ia merasa sangat bersyukur karena putranya seolah mendapat mukjizat kecil dari Tuhan.

Baca Juga:
Azka Corbuzier Tetap Panggil Ibu Sambung 'Kakak', Ternyata Ada Perjanjiannya

"Masya Allah. Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apa pun. Wajah rapi menengok ke kanan. Saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti aroma daun eucalyptus," tulis Ridwan Kamil di Instagram, Jumat (10/6/2022).

"Maha Besar Allah, atas izinMu, selama 14 hari, Sungai Aare benar-benar menyucikan jasadnya dari marabaya," lanjut suami Atalia Praratya ini.

Ridwan Kamil menjelaskan kondisi jasad Eril saat ditemukan.

Mengakhiri postingannya, Ridwan Kamil mengajak sang putra kembali ke Indonesia.

Baca Juga:
10 Fakta dan Kronologi Penemuan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil setelah 2 Pekan Menghilang

"Hai Eril, saatnya kamu pulang ke Tanah Air untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan orang yang mendoakan," tutur sang Gubernur.

Sebagai informasi, Eril dinyatakan hilang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022. Selama hampir dua minggu pencarian, jenazah Eril akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat.

Terkini, Ridwan Kamil sudah berada di Swiss untuk menjemput almarhum Eril. Ia bersama jasad sang putra rencananya akan kembali ke Indonesia pada Sabtu atau Minggu. Kemudian di hari Senin, keluarga akan memakamkan Eril sesuai dengan syariat Islam.

Baca Juga:
Jenazah Eril Akhirnya Ditemukan, Pacar Tulis Pesan: Hati-Hati di Jalan Ya, Aku Tunggu di Sini!

Load More