Nur Khotimah | MataMata.com
Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril dan keluarga (Instagram/@emmerilkahn)

Matamata.com - Ridwan Kamil mengunggah sejumlah foto dan pesan jelang pemulangan jenazah Eril ke Indonesia. Seperti diberitakan sebelumnya, jenazah pemilik nama lengkap Emmeril Kahn Mumtadz itu diperkirakan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6/2022) sore.

Salah satu unggahan Ridwan Kamil adalah potret dirinya bersama Eril. Ayah dan anak ini tampil kompak mengenakan busana senada dengan gaya hampir serupa. Eril terlihat memamerkan senyum terbaiknya saat berpose bersama ayahnya.

Mengiringi unggahan yang dibuat pada Sabtu (11/6/2022) itu, Ridwan Kamil menuliskan pesan singkat. Gubernur Jawa Barat itu mengungkap syukur karena jenazah putra sulungnya bisa segera dipulangkan ke Indonesia.

Baca Juga:
10 Potret Akrab Njan dan Jeffry Reksa Pacar Putri Delina, Lengket dan Super Kompak!

"Si anak saleh ganteng ini akhirnya kembali pulang, alhamdulillah," ucap Ridwan Kamil dalam postingan tersebut, dikutip Minggu (12/6/2022).

Unggahan Ridwan Kamil [Instagram/@ridwankamil]

Sedang di postingan terbarunya, Ridwan Kamil mengunggah foto terakhir Emmeril Khan Mumtadz yang masih sempat ia abadikan. Sama seperti foto sebelumnya, Eril tampak memakai jas biru muda serta kaca mata hitam.

"Ini foto terganteng, foto terakhir yang saya jepret pribadi," tutur Ridwan Kamil.

Baca Juga:
10 Potret Ultah Anak Tasyi Athasyia, Super Mewah Bertema Game Among Us

Sebagaimana diketahui, Emmeril Kahn Muntadz terseret arus saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 waktu setempat.

Sebelum mengalami musibah, Eril sempat mendapat bantuan dari salah satu teman berenangnya untuk melawan arus sungai yang deras sebelum naik ke permukaan. Sayang, arus sungai yang terlalu kuat membuat tubuh Eril hanyut terbawa.

Oleh keluarga, Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal dunia pada 2 Juni 2022. Sebab sampai hari itu, pencarian Eril belum membuahkan hasil. Hingga akhirnya, jasad Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan tersangkut di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada 8 Juni 2022 waktu setempat.

Baca Juga:
Dihempas Gisel, Paras Wijin Kini Dibilang Manglingi: Padahal Dulu Ganteng Banget

Saat ini, Ridwan Kamil beserta keluarga tengah mengurus proses pemulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz dari Swiss. Jenazah diperkirakan akan tiba di Indonesia pada Minggu sore nanti dan langsung disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung.

"Doakan, Insya Allah lancar semua urusan perjalanan pulang ini. Amin," ucap Ridwan Kamil.

Sementara prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz rencananya akan digelar pada Senin, 13 Juni 2022 di Cimaung, Bandung. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Tiara Marleen Sentil Puput Sok Ngartis Gegara Akrab dengan Haji Faisal: Malu Sama Hijab

Load More