Nur Khotimah | MataMata.com
Ridwan Kamil dan Eril (Instagram)

Matamata.com - Jenazah Eril sudah tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022) sore. Keluarga pun berencana akan segera menggelar salat jenazah usai Eril tiba di Gedung Pakuan, Bandung nanti malam.

Rencana tersebut disampaikan oleh Erwin Muniruzaman, kakak Ridwan Kamil. Salat jenazah Eril akan dipimpin langsung oleh Ridwan Kamil.

"Yang akan dilakukan pertama adalah Ridwan Kamil akan langsung memimpin keluarga besar untuk menyalatkan jenazah Emmeril Khan Mumtadz," ujar Erwin di kanal YouTube Intens Investigasi, Minggu (12/6/2022).

Baca Juga:
5 Fakta Erina Gudono yang Diduga Gebetan Baru Kaesang Pangarep, Pendidikannya Mentereng!

Setelah keluarga menggelar salat jenazah, baru kemudian Gedung Pakuan dibuka bagi masyarakat yang ingin ikut mendoakan Emmeril Kahn Mumtadz.

"Selepas salat jenazah bersama keluarga besar, barulah warga yang ingin menyalatkan akan diberi kesempatan di Gedung Pakuan," jelas Erwin Muniruzaman lagi.

Unggahan Ridwan Kamil [Instagram/@ridwankamil]

Disampaikan sebelumnya, masyarakat diberi kesempatan untuk ikut menyalatkan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz mulai pukul 11 malam hingga pukul 8 pagi esok hari.

Baca Juga:
Aksi Lucinta Luna Pakaikan Celana ke Roy Ricardo Disorot: Gak Apa-Apa, Kan Sesama Jenis!

Seperti diberitakan sebelumnya, Emmeril Kahn Mumtadz terseret arus saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 waktu setempat. Oleh keluarga, Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal dunia pada 2 Juni 2022. Sebab sampai hari itu, pencarian Eril belum membuahkan hasil.

Hingga akhirnya, jasad Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan tersangkut di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada 8 Juni 2022 waktu setempat.

Prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz rencananya akan digelar pada 13 Juni 2022 di komplek masjid Al Mumtadz yang kini sedang dibangun Ridwan Kamil di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Blak-blakan Bongkar Biaya Pernikahan, Habis Berapa Ya?

Load More