Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Eril Anak Ridwan Kamil. (Instagram/@ataliapr)

Matamata.com - Ridwan Kamil baru-baru ini telah membagikan desain sebuah masjid yang bakal menjadi makam bagi putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). Masjid yang bakal diberi nama Al Mumtadz itu bernuansa serba putih.

Masjid Al Mumtadz tampak indah dan megah dengan dikelilingi taman yang hijau. Sementara, di sekitarnya juga ada aliran sungai dan persawahan yang permai.

"Dear Eril, Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai," tulis Ridwan Kamil di feed instagram dengan desain kasar Masjid Al Mumtadz, dikutip Minggu (12/6/2022).

Baca Juga:
LIVE: Suasana di Pemakaman Cimaung Jelang Jenazah Eril Dimakamkan

Makam Eril anak Ridwan Kamil. (Instagram)

Masjid tersebut juga akan diberi nama Al Mumtadz, sesuai nama belakang Eril. Di sebelah masjid inilah jenazah Eril akan dikebumikan sebagai tempat peristirahatan terakhirnya, di kampung halaman ibunya.

"Dear Eril, rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu," tuturnya.

Ridwan Kamil juga membeberkan arti nama Al Muntadz. Hal ini dimaksudkan sebagai doa bagi Eril.

Baca Juga:
Ridwan Kamil Pimpin Salat Jenazah Eril, Netizen Beri Penguatan: Setelah Ini Pasti Ada Pelangi

"Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz. Mumtadz mengandung arti 'terbaik', menggambarkan caramu menjalani hidup di dunia fana ini," kata Ridwan Kamil.

Makam Eril anak Ridwan Kamil. (Instagram)

Pemberian nama 'Mumtadz' untuk Eril penuh makna dan doa yang tidak sia-sia bagi Ridwan Kamil dan Atalia. Mereka pun bangga pada putra sulungnya.

Sebagai informasi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah kehilangan putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril. Eril yang sempat hilang di sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Baca Juga:
Pilunya Nabila Ishma Ajak Jenazah Eril Ngobrol: Hatinya Hancur Luar Biasa

Jasad Eril ditemukan dua minggu kemudian. Pada Rabu (8/6/2022) waktu Swiss, kepolisian Bern menemukan jasadnya berdasar laporan dari seorang guru SD, Geraldine Beldi.

Saat ini, Ridwan Kamil dan jenazah putranya tengah dalam perjalanan dari Swiss menuju Indonesia. Rencananya, jenazah akan tiba pukul 16.00 WIB di Soekarno Hatta dan langsung dilanjutkan menuju Bandung.

Baca Juga:
Kerabat Ungkap Kondisi Nabila Ishma usai Eril Wafat, Dapat Dampingan Psikolog

Load More