Ade Wismoyo | MataMata.com
Pemakaman Rima Melati (Matamata.com/Ficky Ramadhan)

Matamata.com - Jenazah aktris senior Rima Melati telah dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2022). Proses pemakaman tersebut berjalan lancar meski diiringi hujan.

Jenazah sang aktris awalnya diberangkatkan dari GPIB Paulus menggunakan ambulance dan tiba di sana sekitar pukul 14.15 WIB.

Ibadah tutup peti Rima Melati di GPIB Paulus, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6/2022) [Suara.com/Ficky Ramadhan]

Anak mendiang Rima Melati, Aditya Tumbuan berjalan paling depan mengiringi jenazah ke liang lahat. Dia juga memegang bingkai foto sang bunda.

Baca Juga:
Dewi Perssik Sebut Mertua Lebay di Sebuah Podcast, Wajah Angga Wijaya Bikin Netizen Iba: Sabar ya Mas

Jenazah selanjutnya diturunkan ke liang lahat diiringi lantunan puji-pujian dan doa. Aditya Tumbuan mengawali penaburan bunga ke liang lahat dan diikuti oleh anggota keluarga dan kerabat sebelum ditutup tanah.

Terlihat juga Aditya menancapkan papan nisan makam sang bunda. Setelahnya, keluarga besar serta kerabat kembali mulai menabur di atas makam Rima Melati.

Sejumlah kerabat berdiri di sebelah peti jenazah aktris Rima Melati di Rumah Duka Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat (24/6/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Rima Melati meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis (23/6/2022) pukul 15.25 WIB setelah beberapa hari jalani perawatan.

Baca Juga:
10 Drama Korea Hasil Remake dari Serial Barat, Terbaru Money Heist: Korea Joint Economic Area

Keluarga menyebut Rima Melati awalnya menderita penyakit ulkus dekubitus. Usai dibawa ke rumah sakit, terungkap dia memiliki infeksi lain.

Infeksi pertama ada di paru-paru, kemudian menjalar ke ginjal.

Kondisinya makin memburuk ketika mau dipindahkan ke ruangan lain. Dia kemudian dinyatakan alami gagal jantung hingga meninggal dunia. (Ficky Ramadhan)

Baca Juga:
Sikap Agnez Mo saat Live Tiktok Bareng Satpam Disorot, Banjir Pujian: Sumpah Dia Ramah Banget

Load More