Yohanes Endra Diwanna Ericha | MataMata.com
Ridwan Kamil dan Atalia Praratya merayakan ulang tahun pernikahan ke-24. (Instagram/@ridwankamil)

Matamata.com - Ridwan Kamil dan Istri, Atalia Praratya  selalu mencoba menerima dan tabah atas kepergian putra pertamanya Emmeril Khan Mumtadz alias Eril. Namun, pada akhirnya Atalia Praratya atau biasa dipanggil Bu Cinta menangis pilu mengungkapkan kesedihannya.

Betul adanya, tangisan Atalia pecah saat menceritakan salah satu ceritanya saat mengurus surat kematian Emmeril Khan Mumtaz atau Eril. 

Kehilangan seorang anak yang amat disayangi bukanlah hal yang mudah bagi setiap orang tua, termasuk istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Atalia amat tak kuasa menahan kesedihannya melihat nama Eril yang hilang di Kartu Keluarga (KK).

Baca Juga:
Sikap Eril Ternyata Berubah Drastis Sebelum Wafat: Minta Difoto Ribuan Kali, Siapkan Baju Sendiri

Ridwan Kamil dan Istrinya (Youtube/Mata Najwa)

"Jadi waktu kita mengurus surat kematian Eril, kan dapat akta tuh, pada waktu dapat akta itu saya, 'Oh iya terima kasih pak', gitu kan, terus tiba-tiba, 'Ini Bu sekalian kartu keluarganya', di situ saya nangis," kenang Atalia, dikutip dari Youtube Mata Najwa. Kamis, (07/07/2022).

"Saya bilang, 'bapak kenapa dihilangkan (nama Eril), biarin saja'. Kata si bapak (petugas), 'enggak bisa bu, ini administratif.' Itu saya beratnya di situ," lanjut Atalia.

Ridwan Kamil mengakui tak tahu kalau nama 'seseorang' yang sudah meninggal memang tidak diperbolehkan ditulis dalam kartu keluarga. Namun, sambil bercanda lelaki yang biasa disapa Kang Emil itu menyentil seharusnya si petugas memberi kartu keluarga 1 tahun kemudian.

Baca Juga:
Teaser Sri Asih Akhirnya Rilis, Peran Jefri Nichol Bikin Penasaran

Istri Ridwan Kamil (Youtube/Mata Najwa)

"Kami tidak tahu aturan sesimple itu. Namun mungkin petugasnya, tahun depan kali ngasihnya, hehehe. Momen berduka, tiba-tiba namanya hilang. Nggak masalah cuma, bunga-bunga emosi lah," tutur Ridwan Kamil.

Seperti yang diketahui bahwa Emmeril Khan Mumtaz yang merupakan anak sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu.

Baca Juga:
9 Potret Roro Fitria Jalani Persiapan Persalinan Normal, Nggak Sabar Ketemu Baby Sulthan

Load More