Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Juragan Kontrakan.(Instagram/@citraciki)

Matamata.com - Profesi sebagai artis bisa dibilang cukup sulit ditebak. Ada kalanya job sepi, bahkan tidak sedikit artis yang kariernya mentok di jalan. Tak heran, jika banyak artis yang memiliki membangun kontrakan sebagai bisnis jangka panjang demi menyiasati resiko tersebut. Seperti deretan artis juragan kontrakan berikut ini.

Nggak cuma satu dua pintu, para seleb ini punya banyak kontrakan hingga dijuluki sebagai juragan kontrakan. Berada di area Jabodetabek, kontrakan mereka ditawarkan dengan harga yang beragam. Biasanya lokasi dan kelengkapan fasilitas merupakan penentu harga sewanya.

Lantas, siapa saja para artis juragan kontrakan? Yuk, simak ulasan lengkap dati MataMata.com berikut ini:

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Girang Predator Seksual Julianto Eka Dijebloskan ke Penjara: Akhirnya!

1. Tukul Arwana

Artis Juragan Kontrakan.(Instagram/@tukul.arwanaofficial)

Selain berprofesi sebagai presenter, Tukul Arwana juga menjalankan bisnis kontrakan. Nggak main-main, artis satu ini bahkan memiliki sekitar 200 pintu yang terdapat di berbagai wilayah Jabodetabek.

2. Ayu Ting Ting

Baca Juga:
Bella Shofie Kurban 26 Sapi, Putri Delina Risi Sama Adik Nathalie Holscher?

Artis Juragan Kontrakan.(Instagram/@ayutingting92)

Selain jadi artis, Ayu Ting Ting memang dikenal memiliki beberapa bisnis yang ia jalankan. Salah satunya adalah bisnis kontrakan kontrakan sebenarnya merupakan ide sang ayah, Abdul Rozak alias Ayah Ojak.

Ayah Ojak menyarankan Ayu untuk membangun kontrakan kemudian menyewakannya untuk memutar uang miliknya. Meski tak sebanyak Tukul, presenter satu ini memiliki 100 pintu kontrakan yang ia sewakan.

3. Zaskia Gotik

Baca Juga:
Kiesha Alvaro Sebut Okie Agustina Terlalu Ikut Campur Urusan Asmaranya: Jadi Pusing

Artis Juragan Kontrakan.(Instagram/@zaskia_gotix)

Sama halnya dengan Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik juga memilih bisnis kontrakan sebagai investasi. Kontrakan yang berada di daerah Sukatani, Cikarang, Bekasi ini diberi nama "Kontrakan Gotik".

4. Tya Ariestya

Artis Juragan Kontrakan.(Instagram/@tya_ariestya)

Tya Ariestya juga dikenal sebagai artis juragan kontrakan. Bisnis tersebut dijalankannya bersama dengan sang suami, Irfan Ratinggang. Artis kelahiran 30 Maret 1986 bahkan kerap mengunggah foto kontrakan ya lewat Instagram. Beda dari yang lain, kos-kosan milik Tya Aristye dan suami memiliki desain yang aesthetic.

Baca Juga:
Baim Wong Ketemu Mantan, Reaksi Paula Bikin Penasaran: Kelewat Sabar Apa Takut Kehilangan?

5. Citra Kirana

Artis Juragan Kontrakan.(Instagram/@citraciki)

Siapa sangka jika artis cantik Citra Kirana juga punya bisnis kontrakan lho. Bisnis kontrakan ini bahkan sudah turun temurun dari keluarganya. Bukan di kawasan Jabodetabek, kontrakan istri Rezky Aditya ini berada di Kota Bandung, Jawa Barat.

6. Cita Citata

Artis Juragan Kontrakan.(Instagram/@cita_citata)

Cita Citata juga memilih menginvestasikan penghasilannya dalam bentuk properti, salah satunya kontrakan. Pedangdut satu ini telah memiliki sekitar 11 pintu yang ada di Bandung, Jawa Barat. Meski saat ini jumlahnya masih belasan, namun penyanyi satu ini berencana terus mengembangkan bisnis kontrakannya hingga 50 pintu.

7. Naysilla Mirdad

Artis Juragan Kontrakan.(Instagram/@naymirdad)

Lantaran sering bolak balik Jakarta-Bandung, Naisyilla Mirdad akhirnya memutuskan untuk membeli rumah di Bandung. Dari situlah adik Nana Mirdad ini mulai Berpikir untuk membangun kontrakan dan kos-kosan. Sampai saat ini, 50 pintu kontrakan telah dibangun oleh putri Lydia Kandou dan Jamal Mirdad tersebut.

8. Ben Kasyafani

Artis Juragan Kontrakan.(Instagram/@benkasyafani)

Pernah mengalami kegagalan saat menjalankan bisnis di bidang kuliner, Ben Kasyafani beralih ke usaha kos-kosan. Kontrakan yang berada di Lebak Bulus, Jakarta Selatan tersebut berjumlah 16 pintu.

9. Gracia Indri

Artis Juragan Kontrakan.(Instagram/@graciaz14)

Memilih tanah sebagai investasi, Gracia Indri juga kini mulai membangun kontrakan di lahan miliknya. Lahan tersebut berhasil dibeli dari penghasilannya sebagai artis.

10. Tantri Kotak

Artis Juragan Kontrakan.(Instagram/@tantrisyalindri)

Tantri Kotak juga punya kontrakan 2 lantai di Maguwoharjo, Yogyakarta. Potret kontrakannya ini sempat ia bagikan lewat Instagram Story pada tahun 2020 silam.

Itu dia sederet artis memilih menginvestasikan uangnya dengan membangun kontrakan, sampai dijuluki Juragan kontrakan.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More