Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Populer Joo Sang Wook (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Salah satu aktor Korea senior dengan akting mumpuni, Joo Sang Wook ulang tahun ke-44 menurut usia internasional pada hari ini, Senin (18/7/2022). Di momen istimewanya ini, mari kita intip beberapa drama populer Joo Sang Wook yang recommended abis.

Joo Sang Wook yang lahir pada 18 Juli 1978 merupakan aktor Korea Selatan yang sudah sangat diakui kemampuan aktingnya. Dia sudah membintangi banyak drama terkenal termasuk Giant, The Thorn Birds, Good Doctor, Cunning Single Lady, Birth of a Beauty, Glamorous Temptation, Fantastic, dan masih banyak lagi.

Drama Populer Joo Sang Wook (Soompi)

Simak di bawah ini yuk beberapa drama populer Joo Sang Wook dan terbarunya yang oke punya. Kepoin sinopsis dan karakter yang diperankannya seperti dilansir Soompi dan sumber lainnya. Yuk cekidot sama-sama!

Baca Juga:
Langka, Hotman Paris Unggah Momen Kemesraan dengan Istri: Adem Banget Lihatnya!

1. Good Doctor (2013)

Drama Populer Joo Sang Wook (Soompi)

Good Doctor adalah drama populer Joo Sang Wook tahun 2013 yang juga dibintanginya bersama Joo Won, Moon Chae Won, Kim Min Seo dan lainnya. Joo Won berperan sebagai Park Shi On, seorang dokter jenius yang mengidap autisme. Dia bekerja di rumah sakit bersama Kim Do Han (Joo Sang Wook), ahli bedah anak lainnya dan keduanya sering berdebat tentang berbagai kasus.

2. Cunning Single Lady (2014)

Baca Juga:
Nikita Mirzani Ikut Naik Darah soal Kasus MS Glow vs PS Glow, Sampai Banting HP: Ambil Duitnya, Gue Injek Barangnya

Drama Populer Joo Sang Wook (Asianwiki)

Cunning Single Lady menceritakan soal Ae Ra (Lee Min Jung) dan Cha Jung Woo (Joo Sang Wook), pasangan yang bercerai setelah pernah saling jatuh cinta. Jung Woo yang gila kerja dan perjuangan Ae Ra yang lelah mendukung usaha bisnisnya yang gagal membuat mereka berpisah. Namun kini Jung Woo menjadi pengembang IT yang sukses, dan saat Ae Ra menjadi karyawan di perusahaan IT miliknya, cinta mereka bersemi kembali.

3. Birth of a Beauty (2014-2015)

Drama Populer Joo Sang Wook (Asianwiki)

Birth of a Beauty adalah drama hits Joo Sang Wook tahun 2014-2015 yang juga menggandeng Han Ye Seul, Jung Gyu Woon, Wang Ji Hye, Han Sang Jin, Ha Jae Suk dan lainnya. Geum Ran (Ha Jae Suk) adalah wanita yang dikhianati oleh suaminya dan diperlakukan buruk oleh mertuanya karena penampilannya. Hancur setelah ditinggalkan, dia mengalami kecelakaan mobil dan jatuh dari tebing.

Baca Juga:
Steven Berharap Jessica Iskandar Tempuh Jalur Dialog, Siap Bayar Rp 9,8 M tapi Dicicil

Semua orang mengira dia meninggal, namun sebenarnya dia selamat dari kecelakaan itu dan menjalani operasi kosmetik seluruh tubuh. Dia lalu berubah menjadi Sara (Han Ye Seul) dengan bantuan Dr. Han Tae Hee (Joo Sang Wook) dan berniat untuk balas dendam. Han Tae Hee jatuh cinta pada Sara dan menerima semua masa lalu dan ketidaksempurnaannya.

4. Grand Prince (2018)

Drama Populer Joo Sang Wook (Soompi)

Drama sejarah ini mengikuti kisah dua pangeran yang mencintai wanita yang sama. Saudara tertua akan melakukan segalanya untuk merebut cinta wanita tersebut bahkan jika itu berarti membunuh saudaranya. Drama ini dibintangi oleh Yoon Shi Yoon, Jin Se Yeon, dan Joo Sang Wook.

Baca Juga:
Kepergok Celingak-celinguk di Rumah Fuji, Mayang Auto Kena Tegur

5. Fates and Furies (2018-2019)

Drama Populer Joo Sang Wook (Soompi)

Joo Sang Wook, Lee Min Jung, So Yi Hyun dan Lee Ki Woo membintangi drama Fates and Furies tahun 2018-2019. Dramanya menceritakan kisah empat orang yang hidupnya rumit dan terjalin oleh takdir dan kemarahan.

Meskipun Goo Hae Ra (Lee Min Jung) cerdas dan cantik, dia berada dalam situasi yang menyedihkan karena keluarganya dan satu-satunya cara untuk melarikan diri dari situasi tersebut adalah dengan uang. Dia mendekati Tae In Joon (Joo Sang Wook), anak kedua dari pemilik perusahaan sepatu. Tae In Joon jatuh cinta pada Goo Hae Ra.

6. Touch (2020)

Drama Populer Joo Sang Wook (Instagram/@uks0718_)

Touch adalah drama tahun 2020 tentang Han Soo Yeon (Kim Bo Ra), mantan trainee yang gagal debut di grup idola. Dia bertemu dengan penata rias papan atas yang sekarang jadi pengangguran bernama Cha Jung Hyuk (Joo Sang Wook). Keduanya berjuang untuk meraih impian baru mereka.

7. The King of Tears, Lee Bang Won (2021-2022)

Drama Populer Joo Sang Wook (Instagram/@uks0718_)

The King of Tears, Lee Bang Won merupakan drama terbaru Joo Sang Wook tentang peristiwa yang menyebabkan jatuhnya Dinasti Goryeo dan berdirinya Dinasti Joseon. Raja Taejong yang bernama lahir Yi Bang Won membantu ayahnya menggulingkan Dinasti Goryeo dan mendirikan Dinasti Joseon. Joo Sang Wook memerankan peran tituler Yi Bang Won atau Raja Taejong, raja ketiga Joseon.

8. Alchemy of Souls (2022)

Drama Populer Joo Sang Wook (Instagram/@tvn_drama)

Penampilan spesial Joo Sang Wook di drama hits Alchemy of Souls juga sukses mencuri perhatian. Joo Sang Wook memerankan Jang Gang, kepala Cheonbugwan sekaligus ayah dari Jang Wook (Lee Jae Wook). Selain tatapannya yang tajam, Jang Gang juga memancarkan aura yang menawan sebagai salah satu orang yang paling terampil di Daeho.

Itu dia beberapa drama populer Joo Sang Wook dan terbarunya yang tidak boleh kamu lewatkan di hari ulang tahunnya. Kamu juga bisa nonton drama The Man in the Mask, Glamorous Temptation, Fantastic dan masih banyak lagi. Tentunya masih banyak drama keren Joo Sang Wook lainnya karena dia memang aktor terkenal. Selamat ulang tahun, Joo Sang Wook. Ada drama favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More