Nur Khotimah | MataMata.com
Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)

Matamata.com - Raffi Ahmad baru saja membuat podcast bersama dua putranya, yakni Rafathar Malik Ahmad dan Rayyanza Malik Ahmad. Beragam momen dari podcast ayah dan anak itu sukses mencuri perhatian.

Salah satu momen yang banyak dibahas di media sosial adalah saat Rafathar diminta memilih antara Nagita Slavina, Raffi Ahmad, dan Cipung alias Rayyanza. Sebab, Rafathar memberikan jawaban yang menarik.

"Nih, terakhir nih. Mama, Papa, atau Cipung? Pilih yang mana?" tanya Raffi Ahmad melansir kanal YouTube Rans Entertainment, Sabtu (30/7/2022).

Baca Juga:
Ariel NOAH Nekat Cium Uki, Persahabatan Bapak-bapak Bikin Baper!

"Cipung," jawab Rafathar singkat.

Raffi Ahmad, Rafathar, dan Rayyanza. (Instagram/@raffinagita1717)

Seolah tak puas dengan jawaban Rafathar, Raffi pun meminta putra sulungnya untuk mengurutkan antara dirinya, Nagita Slavina, dan Rayyanza. Kali ini Rafathar memberikan jawaban yang cukup filosofis.

Alih-alih asal menjawab, Rafathar mengurutkan pilihan berdasarkan hadits tentang ibu. Yang mana, Nabi Muhammad SAW mengajarkan umat Islam untuk mendahulukan ibu.

Baca Juga:
8 Momen Frans Kakak Fuji Beli Mobil Impian, Semakin Sukses Walau Mengaku Pengangguran

"Jadi pertama siapa? Kan Mama, Papa, atau Cipung. Pertama siapa?" ujar Raffi Ahmad lagi.

"Mama," jawab Rafathar.

"Kedua?" tanya Raffi.

Baca Juga:
11 Potret Resepsi Putri Anies Baswedan, Sosok Suami Tampan Terungkap!

"Mama," kata Rafathar.

Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/raffinagita1717)

Rafathar terus menyebutkan sang mama sampai tiga kali, baru kemudian ayah dan Rayyanza. Jawaban Rafathar membuat Raffi Ahmad bangga karena putranya paham ajaran agama.

"Oke, pinter. Kalau gitu bagus. Berarti Aa (panggilan Rafathar) ngerti, 'Ibumu, ibumu, ibumu'. Coba gimana tadi?" ujar Raffi Ahmad sambil menjabat tangan Rafathar.

Baca Juga:
Lawan 500 Peserta dari 70 Negara, Arsy Hermansyah Lolos Semifinal WCOPA Amerika

"Ibumu, ibumu, ibumu. Baru ayah, baru adek," kata Rafathar.

Momen Rafathar dan Raffi Ahmad ini mencuri perhatian saat dibagikan oleh akun TikTok @randomvideo1997. Ratusan netizen memuji jawaban yang diberikan oleh Rafathar.

"Aa makin dewasa ya, jadi anak soleh ya ganteng," ujar netizen mendoakan. "Masya Allah anak sholehku yang bulan depan ulang tahun," imbuh yang lain. "Masya Allah Aa makin pinter dan hebat," puji netizen.

"Pinter ya Rafathar," tulis netizen. "Tahu hadits Rafathar, masya allah," komentar lainnya. "Ada manfaatnya dimasukin pesantren kemarin," celetuk netizen lagi. "Ya ampun tuan muda. Sudah tampan, memuliakan ibu pula. Tambah cakep," pungkas yang lain.

Load More