Ade Wismoyo | MataMata.com
Ruben Onsu, (Youtube/IvanGunawan)

Matamata.com - Presenter kondang Ruben Onsu ingat akan perjuangan mendiang Olga Syahputra dan Julia Perez untuk berjuang melawan sakit saat ia berobat ke Singapura.

Cerita itu dibagikan sang presenter dalam konten Deep Talk with Ruben MOP Channel pada 26 Juli 2022 ketika berbincang dengan Irfan Hakim.

"Waktu gue kemarin di Singapura, dua nama itu (Olga Syahputra dan Julia Perez) yang gue ingat," ungkap Ruben Onsu.

Baca Juga:
Nagita Slavina Mengeluh Jadi CEO Kerja Seperti Pegawai: Lebih Capek Cari Kerja Mbak Gigi

Olga Syahputra. (Instagram)

Ruben Onsu kemudian menerangkan kenapa dirinya tiba-tiba teringat mendiang Olga Syahputra dan Julia Perez. Ia membayangkan bagaimana dua sahabatnya saat itu harus berjuang sendiri melawan penyakit.

"Gue ngebayangin posisi mereka, ternyata begini ya posisi mereka pada saat itu. Terbesit di pikiran gue banget, jadi begini ya mereka kemarin, sendirian berjuang," terang Ruben Onsu.

Ruben Onsu bahkan bisa merasakan bagaimana ketakutan mendiang Olga Syahputra dan Julia Perez selama masuk ruang perawatan. Sebab Ruben Onsu juga mendampingi mereka saat berjuang melawan sakit.

Baca Juga:
Tampil Simpel di Bandara, Outfit Jimin BTS Ternyata Bikin Syok: Bisa Buat Beli Rumah sama Isinya!

"Jadi gue bisa menceritakan kembali rasa takut mereka, ketika gue hanya diam sendiri tanpa gadget," ucap Ruben Onsu.

Mengenang setahun meninggalnya Julia Perez

Namun di sisi lain, kenangan tentang perjuangan Olga Syahputra dan Julia Perez juga yang membuat Ruben Onsu bangkit melawan penyakit. Ia tak mau menyerah dan terus berjuang untuk kembali sehat seperti dulu.

"Ya minimal gue merasakan sedikit perjalanan mereka saat lagi berjuang," tutur Ruben Onsu.

Baca Juga:
Lihat Marmut Peliharaannya Berantem, Celetukan Spontan Raisa Bikin Ngakak

Sebagai pengingat, Olga Syahputra meninggal dunia di rumah sakit Mount Elizabeth pada 27 Maret 2015 akibat meningitis. Rumah sakit itu merupakan tempat yang sama dengan lokasi Ruben Onsu menjalani perawatan.

Sedang Julia Perez yang meninggal dunia pada 10 Juni 2017 akibat kanker serviks juga sempat mengupayakan pengobatan di Singapura sebelum dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Ruben Onsu sendiri berobat ke Singapura usai mengalami Empty Sella Syndrome. Dikisahkan sendiri oleh Ruben Onsu, penyakit itu membuatnya tidak kuat berada di ruangan dingin serta menganggu penglihatan.

Baca Juga:
Ria Ricis Melahirkan, Baim Wong Mau Patenkan Citayam Fashion Week

Sementara dari ilmu medis, Empty Sella Syndrome disebut sebagai salah satu kelainan langka yang berhubungan dengan tengkorak di bagian sella turiska. (Adiyoga Priyambodo)

Load More