Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Indonesia Fobia Makanan (Instagram/arafahrianti)

Matamata.com - Fobia merupakan istilah untuk rasa ketakutan berlebih terhadap sesuatu yang umumnya dimiliki manusia. Tidak semua orang memiliki fobia, bentuk Fobia tiap orang juga berbeda-beda. Ada yang fobia ketinggian, air, bahkan makanan, lho.

Tak mengenal profesi, para selebriti juga banyak yang memiliki fobia. Mungkin bagi sebagian orang, fobia makanan masih asing didengar. Nyatanya, fobia seperti itu dialami beberapa artis tanah air.

Makanan tertentu yang lezat bagi orang lain malah jadi makanan yang menakutkan dan bikin geli para artis ini. Penasaran siapa saja mereka? Yuk simak daftar artis Indonesia fobia makanan berikut ini!

Baca Juga:
Boy William Punya Fobia Aneh, Takut Cicak dan Sofa Tertentu

1. Raffi Ahmad

Artis Indonesia Fobia Makanan (Instagram/raffinagita1717)

Raffi Ahmad adalah salah satu artis yang punya fobia terhadap makanan. Suami Nagita Slavina ini diketahui takut terhadap buah rambutan. mungkin sudah banyak yang tahu tentang hal ini.

Fobia milik Raffi Ahmad ini akibat kejadian yang dialaminya saat masih kecil. Dulu, teman kecilnya pernah menunjukkan dua buah rambutan yang digabungkan. Teman Raffi ini juga mengatakan jika buah tersebut menyerupai bentuk kelamin pria. Sejak itulah, Raffi memiliki fobia terhadap buah satu ini.

Baca Juga:
Ada yang Takut Boneka, 8 Selebriti Hollywood Ini Punya Fobia Unik

2. Hesti Purwadinata

Artis Indonesia Fobia Makanan (Instagram/@hestipurwadinata)

Selanjutnya ada Hesti Purwadinata yang ternyata juga punya fobia makanan, nih. Aktris sekaligus presenter ini pernah mengaku takut dengan aroma tomat yang dihaluskan. Ia juga merasa jijik setiap kali melihat tomat yang telah dihaluskan.

Menurutnya kebiasaan mengonsumsi tomat dengan gula saat masih kecil berkaitan dengan fobianya tersebut. Meski begitu, fobia Hesti Tak sampai takut melihat buah tomat. Hanya saja, istri Edo Borne itu akan merasa kesal jika orang yang tahu fobianya justru menjejali buah tomat padanya.

Baca Juga:
Punya Fobia Ini, Suami Tya Ariestya Pucat Saat Berada di Dalam Helikopter

3. Bebi Romeo

Artis Indonesia Fobia Makanan (Instagram/@bebi_romeo)

Lele goreng yang jadi makanan favorit bagi sebagian orang ini justru membuat fobia Bebi Romeo. Tak hanya yang digoreng, semua olahan ikan ini memberikan ketakutan berlebih bagi pelantun 'Bunga Terakhir' tersebut.

Menurut musisi satu ini, kepala lele membuatnya takut hanya dengan melihatnya. Pria yang punya fobia terhadap ular ini menganggap Lele mirip dengan hewan melata tersebut. Namun, Bebi Romeo bisa makan olahan lele, asalkan sudah tak ada kepalanya.

Baca Juga:
Fobia Tasya Farasya Dibongkar Sang Ibu: Takut Melarat Nggak Punya Duit

4. Ananda Omesh

Artis Indonesia Fobia Makanan (Instagram/@omeshomesh)

Berikutnya ada Ananda Omesh yang punya fobia terhadap nasi kotak. Fobia ini didapatkannya setelah mengalami pengalaman pahit di masa lalu.

Awalnya Omesh terbiasa makan nadi kotak hingga 2-3 kali sehari di lokasi syuting. Namun suatu hari di dalam nasi kotaknya terdapat lalat hijau besar. Sejak itulah dirinya tak mau makan nadi kotak di lokasi syuting.

5. Pongki Barata

Artis Indonesia Fobia Makanan (Instagram/@pongki_barata)

Sering ditakut-takuti pisang saat masih kecil membuat Pongki Barata fobia terhadap buah satu ini. Vokalis band jikustik ini berpikir jika bentuk Pisang mirip dengan hantu yang ia takuti, yaitu pocong. Karena hal itulah, hingga kini Pongki masih takut dengan buah pisang.

6. Iko Uwais

Artis Indonesia Fobia Makanan (Instagram/@iko.uwais)

Pastinya banyak yang nggak nyangka kalau aktor laga satu ini punya fobia, terlebih lagi terhadap makanan. Remahan kerupuk yang menempel di kulit suami Maudi ini merupakan hal yang membuatnya gatal.

Aktor satu ini tidak suka makan kerupuk lantaran tak ingin remahan menempel di tubuhnya. Unik juga, ya.

7. Arafah Rianti

Artis Indonesia Fobia Makanan (Instagram/@arafahrianti)

Pernah mencicipi jengkol dan merasa perutnya akan meledak, membuat Arafah Rianti fobia dengan makanan ini. Selain perasaan tak enak setelah mengonsumsinya, komika satu ini juga mengaku tak suka dengan tekstur jengkol.

8. Deddy Mahendra Desta

Artis Indonesia Fobia Makanan (Instagram/@desta80s)

Salah satu presenter ternama tanah air ini jug apunya fobia makanan, lho. Desta mengaku takut dengan buah pepaya. Penyebabnya adalah kejadian di masa lalu yang membuatnya trauma.

Partner ngehost, Vincent ini sewaktu kecil pernah dipaksa makan buah pepaya. Saat itu, Desta emang tidak suka buah-buahan. Kenangannya akan hari itupun membuatnya meridning Dan ingin muntah tiap kali melihat pepaya.

9. Nindy Ayunda

Artis Indonesia Fobia Makanan(Instagram/@nindyayunda)

Sama seperti Pongki, Nindy juga memiliki fobia terhadap buah pisang. Awal dari ketakutannya pada pisang berawal dari pengalaman traumatis yang dialaminya. Kala itu, Nindy sedang makan pisang saat ulat keluar dari buah yang dimakannya.

Tak hanya itu, ulat tersebut bahkan sempat masuk ke hiding Nindy. Berkat pengalaman pahit itulah, ia memiliki fobia terhadap Pisang.

10. Audi Marissa

Artis Indonesia Fobia Makanan (Instagram/@audimarissa)

Buah durian adalah makanan yang membuat Audi Marissa fobia. Selain takut akan bentuknya, aktris satu ini mengaku mual dan ingin muntah jika mencium aroma durian.

Itu dia sederet artis Indonesia yang fobia makanan, bagaimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More