Ade Wismoyo Rena Pangesti | MataMata.com
Potret Pasha Ungu muda. (TikTok/@kalvaro200504)

Matamata.com - Pasha Ungu bakal kembali ke panggung politik untuk Pemilu 2024 mendatang. Politisi PAN itu akan maju sebagai calon legislatif DPR di wilayah Jakarta.

"Saya bacaleg DPR RI, insya Allah di Dapil 3, yang meliputi Jakarta Barat, Utara, Pulau Seribu," kata Pasha Ungu ditemui di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (10/8/2022).

Pasha Ungu di Kantor KPU, Menteng Jakarta Pusat pada Rabu (10/8/2022) [Suara.com/Rena Pangesti]

Sebagai langkah awal, Pasha Ungu yang membawa bendera PAN datang ke kantor KPU untuk mendaftarkan partainya. Tidak sendiri, ia juga didampingi sang istri, Adelia Pasha.

Baca Juga:
Video Bareng Ria Ricis Viral, Sikap Teuku Ryan Dikomentari Netizen

Untuk kembali terjun ke politik, Pasha Ungu tentu saja menyiapkan modal. Saat disinggung apakah nilainya mencapai Rp 1 miliar, lelaki bernama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini membeberkannya.

"Masa cuma Rp 1 miliar? Ya kan ada biaya yang harus disiapkan. Itu penting," ujar Pasha Ungu.

Pasha Ungu [Instagram]

Selain soal biaya, Pasha Ungu juga mulai mempersiapkan hal lain. Dimulai dari penghimpunan relawan hingga memetakan permasalahan di dapilnya.

Baca Juga:
Profil AKP Rita Yuliana, Polwan Berprestasi yang Diisukan Dekat dengan Ferdy Sambo

"Pemetaan, pembentukan jaringan. Ya masih ada waktu 18 bulan untuk bekerja, insya Allah mudah-mudahan bisa maksimal," papar Pasha.

Pasha vokalis Band Ungu

Dengan keputusan Pasha Ungu, ia meyakinkan tidak meninggalkan pekerjaan sebagai penyanyi. Sebab melihat pengalaman lalu, suami Adelia Pasha ini cukup bisa menangani dua pekerjaan tersebut.

"Besok juga nyanyi lagi. (personel Ungu) Mereka mendukung kok," tutur musisi 42 tahun ini mengakhiri.

Baca Juga:
Minta Gilang Dirga Tirukan Suara Ariel Peterpan, Luna Maya Auto Digoda Netizen: Ingat Aja!

Load More