Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Haruka Nakagawa. (Instagram/@haruuuu_chan)

Matamata.com - Haruka Nakagawa merupakan salah satu mantan member JKT48 yang hingga kini masih aktif berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Sebelum tergabung dalam JKT48, Haruka Nakagawa merupakan member girl grup Jepang, AKB48.

Meski telah lama tinggal di Indonesia, belakangan nama Haruka Nakagawa kembali jadi sorotan lantaran menagih janji nikah dari Deddy Corbuzier. Haruka memang baru saja jadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier dengan sesama mantan JKT48, Nabilah.

Seperti diketahui, perempuan asal Jepang ini memang pernah menjadi rekan kerja Deddy Corbuzier. Penasaran dengan profil Haruka Nakagawa? Yuk, simak profilnya berikut ini!

Baca Juga:
Selebgram Pasang Tarif untuk Endorse Barang, Amitabh Bachchan Kaget

Profil dan Biodata Haruka Nakagawa

Profil Haruka Nakagawa. (Instagram/@haruuuu_chan)

Haruka Nakagawa atau yang akrab dipanggil Haruka adalah mantan member JKT48. Saat masih tergabung dalam AKB48, artis kelahiran 10 Februari 1992 ini dikenal dengan nama Harugon. Meski Lahir di Jepang, Haruka hingga kini berkarir di Indonesia sebagai penyanyi, presenter, sekaligus bintang iklan.

Keluarga Haruka adalah keturunan asli Jepang dan dirinya merupakan anak kedua dari lima bersaudara. Ayahnya bernama Koji Nakagawa. Meski seluruh anggota keluarganya berada di negara asalnya, namun ia memilih berkarier di Indonesia.

Baca Juga:
Personil BTS Wajib Militer Akhir Tahun 2022, Walikota Busan Tawarkan Ide Alternatif

Perjalanan Karier Haruka Nakagawa

Profil Haruka Nakagawa. (Instagram/@haruuuu_chan)

Haruka pernah mengungkapkan bahwa dirinya mengikuti audisi menjadi member AKB48 karena saran sang ayah. Pada 3 Desember 2006, ia diterima sebagai member tambahan di grup tersebut. Dua tahun kemudian, Haruka dimasukkan ke dalam unit Okashina Sisters bersama kedua rekannya.

Pada 1 November 2012, ia pun resmi ditransfer dan menjadi bagian dari JKT48. Bersama Akicha, Haruka masuk Tim J dengan 22 anggota generasi pertama JKT48. Setelah menjadi member idol group selama kurang lebih 4 tahun, Haruka akhirnya lulus dari JKT48 dan memulai karir solonya.

Baca Juga:
Telak! Kiky Saputri Pamer Dicium Aktor Ganteng Malaysia usai Dibilang Gak Cantik

Selain sibuk sebagai model iklan, artis berusia 30 tahun ini juga sibuk pengisi acara dalam beberapa stasiun TV. Salah satunya adalah program bincang Ini Talkshow yang dibawakan Sule dan Andre Taulany.

Fakta Menarik Haruka Nakagawa

Profil Haruka Nakagawa. (Instagram/@haruuuu_chan)

Meski lahir di Jepang, namun Haruka mengaku betah tinggal di Indonesia. Selain memiliki kepribadian yang ceria, berikut sederet fakta menarik Haruka Nakagawa.

Baca Juga:
Nathalie Holscher Kaget Unboxing Barang Endorse, Bentuknya Ambigu

Tak banyak diekspos, ternyata ayah Haruka merupakan seorang mantan pegulat profesional, lho. Sang ayah inilah yang memiliki peran penting dalam perjalanan karier Haruka. Tanpa saran dari sang ayah, mungkin nama Haruka tidak akan seterkenal sekarang.

Lama tinggal di Indonesia, Haruka juga mengaku pernah dekat dengan pria Indonesia. Dalam beberapa wawancara, perempuan satu ini juga kerap berseloroh tentang niatnya menetap disini.

Itu dia profil serta beberapa fakta menarik tentang Haruka Nakagawa yang tengah menjadi perbincangan hangat netizen.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More