Ade Wismoyo Farah Nabila | MataMata.com
Potret Istri Pesulap Merah (instagram/@t__eun22)

Matamata.com - MUI atau Majelis Ulama Indonesia akhirnya ikut berkomentar mengenai aksi Pesulap Merah yang membongkar trik perdukunan dengan kedok agama. 

Lewat kanal Youtube-nya, Pesulap Merah memperlihatkan aksinya mendatangi Wakil Sekretaris Fatwa MUI Pusat, Endang Mintarja dan Ustaz Faizar.

Menurut Abah Endang, langkah Pesulap Merah membongkar aksi penipuan berkedok agama sudah sesuai dengan ajaran Rasulullah.

Baca Juga:
Risa Saraswati Berduka, Ibunda Tutup Usia Dalam Kondisi Tidur

Pesulap Merah, Wakil Sekretaris MUI Pusat Endang Mintarja, dan Ustaz Faizar. [Youtube/Marcel Radhival]

"Apa yang dilakukan Abang Marcel itu sesuai dan selaras dengan sabda Rasulullah SAW," kata Abah Endang.

"Kata Rasuullah, aksi-aksi penipuan, tipu-tipu, apalagi untuk mengambil keuntungan ya dari aksi penipuan itu. Itu tidak dianggap sebagai umatnya Rasulullah. Siapa yang nipu apalagi kepada kaum muslimin maka dia bukan bagian dari kami, umat Rasulullah SAW," lanjutnya,

Menurut Abah Endang, aksih yang dilakukan Pesulap Merah tersebut membantu membuka wawasan masyarakat mengenai praktik perdukunan yang mengatasnamakan agama.

Baca Juga:
Ammar Zoni Beberkan Kondisi Istri Usai Lahiran, Singgung soal Nama Anak Keduanya: The Queen is Born

"Pertama, menghilangkan paling tidak meminimalisir aksi-aksi penipuan berkedok agama, sulap, dan seterusnya, tentu saja ini selaras dengan apa yang diupayakan oleh guru-guru kita, kyai-kyai kita, agar umat lebih cerdas dan bijak," kata dia.

Orang-orang yang telah menaruh kepercayaan kepada dukun maka akan berkali lipat dosanya. Bahkan langkahnya disebut sia-sia.

"Sebagaimana kata Allah pada surat Jin, Orang-orang yang meminta perlindungan bantuan pada jin-jin maka tidak ada gunanya mereka, justru bertambah dosanya. Ini di antara dosa besar yaitu kita memohon, meminta perlindungan kepada selain Allah," terang Abah Endang.

Baca Juga:
7 Pasangan Artis Putus Nyambung saat Pacaran, Ada Fuji dan Thariq Halilintar

Ia pun menyatakan dukungannya terhadap Pesulap Merah untuk membongkar trik perdukunan yang mengatasnamakan agama.

"Supaya untuk mencerdaskan umat ini dari hal-hal yang jadi hiburan semata tidak masuk ke ranah keagamaan. Kami sepenuhnya mendukung ini," tegasnya.

Baca Juga:
Viral Irfan Hakim 'Diterkam' Harimau Putih Alshad Ahmad, Netizen Bergidik

Load More