Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Quinn Salman. (Instagram/@quinnsalman)

Matamata.com - Belakangan nama Quinn Salman mendapat sorotan di media sosial. Hal ini lantaran lagu Tiba-Tiba yang dinyanyikannya tengah viral TikTok. Lantas, siapa Quinn Salman? Kenalan yuk lewat profil Quinn Salman berikut!

Siapa sangka jika penyanyi lagu yang liriknya terngiang-ngiang di telinga ternyata baru berusia 12 tahun. Selain menyanyikan, terungkap bahwa lagi tersebut merupakan ciptaannya. Tentu saja bakat ini sukses menuai perhatian dari netizen.

Diketahui juga bahwa Quinn Salman mulai menulis lagu sejak usianya masih 9 tahun. Penasaran seperti apa sosok penyanyi lagu Tiba -Tiba yang sedang viral di TikTok? Yuk, simak profil Quinn Salman hasil rangkuman MataMata.com berikut ini!

Baca Juga:
Viral Foto Rizky Billar Jadi Cover Buku Mata Pelajaran Olahraga, Netizen Heran: Kocak

Profil dan Biodata Quinn Salman

Profil Quinn Salman. (Instagram/@quinnsalman)

Penyanyi lagu Tiba-Tiba yang tengah viral di TikTok adalah seorang gadis cilik berusia 12 tahun bernama Quinn Salman. Penyanyi kelahiran Jakarta, 24 Januari 2010 ini beragama Islam.

Quinn merupakan putri dari pasangan suami istri bernama Wiwied dan Boy Salman. Saat ini ia tengah mengenyam pendidikan di sekolah menengah pertama Al-Azhar Syifa Budi, Jati Bening.

Baca Juga:
Keluarga dan Anak Angkat Dorce Gamalama Rebutan Warisan, Hotman Paris Siap Bantu: Gak Usah Bayar!

Selain aktif dalam dunia tarik suara, Quinn juga seorang penulis lagi sekaligus YouTuber. Pemilik Zodiak Aquarius ini punya hobi bermusik yang mengantarkannya menjadi musisi sejak usia belia.

Prestasi Quinn Salman

Profil Quinn Salman. (Instagram/@quinnsalman)

Sebelum lagunya viral di TikTok, Quinn Salman diketahui telah mulai menciptakan lagu sejak usianya masih 9 tahun. Lagu pertama yang diciptakannya berjudul Really-really.

Baca Juga:
Blak-blakan, Syahrini Akhirnya Jawab Gosip Sudah 3 Kali Jalani Program Bayi Tabung

Diketahui bahwa lagu Tiba-Tiba merupakan lagu ketiga yang ditulisnya sendiri. Kesuksesan Quinn di dunia tarik suara membuatnya berhasil meraih penghargaan.

Quinn Salman memenangkan AMI Awards pada bulan November 2021 lalu untuk kategori Artis Solo Perempuan Anak-Anak Terbaik. Prestasi ini jugalah yang membuatnya mendapatkan peran Sherina dalam Musikal Petualangan Sherina 2022. Wah, keren banget ya!

Karir sebagai YouTuber

Baca Juga:
Hamil 7 Bulan, Gracia Indri Akui Sempat Punya Kecemasan dan Keraguan

Profil Quinn Salman. (Instagram/@quinnsalman)

Selain bernyanyi dan menciptakan lagi sendiri, ternyata Quinn Salman juga seorang YouTuber, lho. Sebelum aktif membagikan karya musiknya, Quinn juga sempat membuat berbagai konten yang memiliki cukup banyak viewers.

Salah satunya adalah video berjudul "Ketemu SAAIH HALILINTAR" yang diunggah 6 tahun lalu. Video berdurasi 16 menit ini bahkan telah ditonton lebih dari 2 juta kali.

Jumlah video yang sudah diunggahnya juga berjumlah ratusan dengan 711 ribu subscriber. Tak heran jika sosok Quinn Salman ini banyak mendapat pujian. Tak hanya cantik dan punya suara bagus, ia bahkan berbakat dalam hal bermusik. Multi talenta banget ya.

Itulah Profil Quinn Salman yang punya segudang bakat, bagaimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More